SOLOPOS.COM - Pertemuan legenda bulu tangkis dengan Moeldoko (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA -- Para legenda bulu tangkis Indonesia meminang Moeldoko untuk menjadi Ketua Umum PP PBSI periode mendatang. Para legenda ingin bulu tangkis Indonesa kembali berjaya.

Saat ini, kepengurusan PP PBSI periode 2016-2020 berada di bawah kepemimpinan Ketua Umum Wiranto. Kepengurusan PP PBSI tersebut berakhir pada Oktober 2020.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Untuk itu mewujudkan keinginan tersebut, belasan legenda bulu tangkis Indonesia menggelar pertemuan dengan Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko, Kamis (10/9/2020). Mereka meminta Moeldoko maju di bursa Ketua Umum PP PBSI periode mendatang.

"Kami ingin bulu tangkis Indonesia kembali berjaya dan berprestasi di dunia. Oleh karena itu, para mantan pemain yang berkumpul saat ini bersepakat meminta Pak Moeldoko maju Ketua PP PBSI di periode yang akan datang," ungkap Rudi Hartono, salah satu legenda bulu tangkis yang ikut dalam pertemuan tersebut.

Owi-Butet Ingin Tradisi Emas di Olimpiade Tetap Ada

Menurut Rudi, PBSI membutuhkan pemimpin yang memiliki visi kuat dan hal tersebut ada pada sosok Moeldoko. "Ke depan bulu tangkis akan menghadapi banyak tantangan, saya melihat Pak Moeldoko mampu membawa kembali kejayaan bulu tangkis Indonesia," tegas Rudi.

Pernyataan Resmi

Hal yang sama juga diungkapkan Hariyanto Arbi. Menurutnya tidak ada penolakan dari Moeldoko atas pinangan tersebut. Namun, juga belum ada pernyataan resmi Moeldoko menerima pinangan tersebut.

"Pak Moeldoko mungkin masih pikir-pikir ya tetapi sebagai seorang prajurit tentu selalu siap untuk Indonesia," kata Hariyanto.

Djokovic Didiskualifasi, Kesempatan Petenis Underdog Juara di US Open 2020

Keinginan para legenda bulu tangkis agar PBSI dipimpin oleh Moeldoko bukan tanpa alasan. Kecintaan Moeldoko terhadap olahraga menjadi salah satu alasan para legenda ingin PP PBSI dipimpin Moeldoko.

Sedikitnya ada 18 nama masuk dalam daftar legenda bulu tangkis yang turut melakukan pertemuan dengan Moeldoko. Selain Rudi Hartono hadir pula para legenda lainnya seperti Liem Swie King dan Eddy Hartono. Namun menurut Hariyanto Arbi jumlah yang menginginkan Moeldoko menjadi ketua umum lebih dari 18 orang.

Datangkan Kolarov, Inter Milan Kian Kental Aroma Liga Inggris

Karena mantan atlet tidak memiliki hak suara, Hariyanto menuturkan, ikut pula dalam pertemuan tersebut perwakilan dua klub. Yakni PB Djarum dan PB Jaya Raya yang memiliki harapan sama.

PB Djarum diwakili oleh Lius Pongoh, Ivanna Lie, Tontowi Ahmad, Liliana Natsir, Christian Hadinata, serta Yuni Kartika. Sedangkan Jaya Raya mengirimkan Imelda Wiguna, Rudy Hartono, dan Markis Kido.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya