Legenda Brasil Ronaldinho Dipenjara, Kasus Apa?
Ronaldinho saat berurusan dengan kepolisian Paraguay. (Reuters/Jorge Adorno)

Solopos.com, SOLO – Legenda sepak bola Brasil, Ronaldinho, dipenjara di Paraguay. Dia ditahan kepolisian setempat karena diduga melakukan pemalsuan Paspor.

Menurut lapotan La Nacional yang dilansir detik.com, Ronaldinho dan adiknya, Roberto ditangkap oleh pihak kepolisian Paraguay saat tengah berada di Resort Yacht & Golf Club Paraguayo di Kota Lambare, Kamis (5/3/2020) WIB.

Berkat Aksi Heroik Menangkap Pencuri, Dua Pelajar ini Dapat Penghargaan Dari Polres Madiun

Saat penangkapan, ditemukan paspor Ronaldinho dan Roberto dengan keterangan berkewarganegaraan Paraguay. Padahal seperti diketahui, Ronaldinho merupakan warga negara Brasil. Setelah dilakukan penyelidikan, Ronaldinho dan adiknya pun dipenjara.

Seperti diberitakan Marca, usai ditangkap, Ronaldinho sebetulnya meminta statusnya menjadi tahanan rumah, namun ditolak oleh hakim. Dia kemudian dipindahkan ke penjara di markas besar kepolisian Paraguay yang terletak di ibukota negara tersebut, Asuncion.

Menteri Dalam Negeri Paraguay, Euclides Acevedo, mengungkapkan Ronaldinho dan adiknya bersikeras merasa tidak bersalah atas kasus ini. Mereka menjelaskan bahwa ini semua terjadi karena mereka ditipu oleh seorang pengusaha lokal Paraguay.

Meninggal Dalam Kecelakaan Speedboat Paspampres, Dandim Kuala Kapuas Kalteng Dimakamkan di Klaten

Ronaldinho dan adiknya datang ke Paraguay untuk memenuhi undangan seorang pemilik kasino bernama Nelson Belotti. Status paspor Ronaldinho sendiri saat ini belum jelas. Pasalnya, mantan bintang Barcelona, paspornya sempat dicabut oleh pemerintah Brasil pada 2018 silam karena melakukan pelanggaran.

Tetap Senyum

Menariknya, Ronaldinho tetap memamerkan senyumnya meski dipenjara. Pada Senin (9/3/2020) pagi WIB, muncul foto perdana Ronaldinho di penjara. Ia memakai kaus tak berlengan, celana pendek, dan sandal.

Taktik Persis Solo: 4-3-3 Pilihan Utama, 3-5-2 Jadi Alternatif

Namun yang paling menjadi sorotan adalah ekspresi wajahnya. Seolah tak terganggu dengan kasus yang menimpanya, dia tetap memperlihatkan senyum khasnya di depan kamera, seperti yang selama ini dikenal publik.

Padahal, Ronaldinho dan adiknya, Roberto, ditahan penjara lantai atas kantor polisi tersebut. Biasanya, hanya penjahat kelas kakap seperti bandar narkoba yang ditahan di sana. Eks playmaker Barcelona dan AC Milan itu kini tengah menanti persidangan untuknya. Kabarnya, ia bisa dipenjara hingga 6 bulan.

Sumber: detik.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho