SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Goggle Doodle edisi Jumat (10/5/2019) dimanfaatkan untuk memperingati hari lahir Minarni Soedaryanto. Tahukah Anda siapa sosok Minarni Soedaryanto yang berulang tahun setiap 10 Mei?

Ditilik di laman Wikipedia.org, Minarni Soedaryanto merupakan pemain bulu tangkis andalan Indonesia di era 1959 sampai 1975-an. Ia lahir di Pasuruan, Jawa Timur, 10 Mei 1944. Minarni meninggal dunia di Jakarta saat usianya 59 tahun, 14 Mei 2003.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sepanjang kariernya, sosok perempuan yang kini dijadikan Google Doodle itu telah meraih banyak prestasi untuk Indonesia. Detik.com menyebut Minarni pernah merengkuh juara All England 1968 untuk nomor ganda campuran bersama Retno Koestijah.

Bukan hanya itu, Minarni Soedaryanto pernah meraih emas Piala Uber, yakni pada 1975, dan perak Piala Uber pada 1969. Minarni juga sudah mengoleksi empat medali emas, satu medali perak, dan enam medali perunggu di ajang Asian Games. Prestasinya di nomor perorangan pun tak diragukan lagi lantaran banyaknya medali emas yang diraih Minarni Soedaryanto.

Kini, tepat di hari lahirnya, Goggle memperingati dengan menjadi sosok Minarni Soedaryanto sebagai Goggle Doodle. Pada Google Doodle itu, sosok Minarni digambarkan sebagai atlet bulu tangkis yang sedang melakukan gerakan smes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya