Manchester United (Reuters-Andrew Yates)

Solopos.com, MANCHESTER — Manchester United (MU) baru saja berpesta setelah menghajar Tranmere Rovers dengan skor telak 6-0 di babak keempat Piala FA. Setengah lusin gol itu seperti menjadi pembuktian bahwa Setan Merah masih berbahaya dan ambisius dalam merebut kemenangan.

Mentalitas yang sama perlu mereka tunjukkan saat melawat ke kandang Manchester City di Etihad pada leg kedua semifinal Piala Liga, Kamis (30/1/2020) dini hari WIB. Ya, Anthony Martial dkk. butuh kemenangan minimal 3-0 untuk melenggang ke babak final.

Tunjuk Narapidana Jadi Dirut Transjakarta, Anies Baswedan Bungkam

Ini setelah mereka dipermalukan dengan skor 1-3 pada leg pertama di Old Trafford, 7 Januari lalu. Mengejar defisit tiga gol di kandang tim sekelas The Citizens jelas tidak mudah jika tidak mau dibilang hampir mustahil. Apalagi mereka masih belum dapat memainkan Marcus Rashford yang cedera.

Kondisi di United sendiri memang belum stabil meski baru saja menang besar. Sejumlah fans MU tetap menuntut pemilik klub, Ed Woodward dan Malcom Glazer, mundur karena dianggap membuat tim kehilangan daya saing di Liga Premier Inggris. Situasi bakal semakin rumit apabila MU dipermak City untuk kedua kalinya di Piala Liga.

Pelatih City, Josep “Pep” Guardiola, menginstruksikan anak asuhnya tetap bermain all out dalam Derbi Manchester meski sudah unggul di leg pertama. Pep bahkan meminta para suporter memadati stadion untuk memberi dukungan pada Kevin de Bruyne dkk. di laga sarat gengsi itu.

Saat City membantai Fulham empat gol tanpa balas di Piala FA, Pep memang sempat kecewa karena banyak kursi stadion yang kosong. Hanya 39.223 kursi yang terisi dari kapasitas Etihad yang mencapai 55.000 tempat. “Sekarang tekadnya adalah untuk leg kedua semifinal Piala Liga, untuk sampai ke final. Semoga suporter bisa datang dan membuat stadion penuh,” harap Guardiola seperti dilansir BBC.

Eks pelatih Barcelona ini mengakui kemenangan 3-1 di Old Trafford membuat timnya sudah separuh jalan menuju babak pamungkas. Namun dia mewanti-wanti anak asuhnya tak lengah dengan keunggulan tersebut. “Kami harus menjaga determinasi.”

Kejuaraan Asia Digelar di Wuhan, Susy Susanti: Harusnya Dipindah

Bek MU, Diogo Dalot, mengaku termotivasi unutk memberikan segalanya di Derbi Manchester. Moral Dalot memang sedang tinggi setelah mencetak gol perdananya bagi United saat menghajar Tranmere.

“Gol itu seakan melepaskan sesuatu yang tertahan di diri saya dalam tiga bulan terakhir. Ini membuat saya bekerja lebih keras setiap hari dan memanfaatkan setiap peluang dengan baik,” ujar pemain asal Portugal itu.

Pemenang laga ini bisa dibilang menjadi kandidat terkuat juara Piala Liga musim ini. Sebab di final mereka bakal bertemu lawan relatif lebih mudah yakni antara Leicester City dan Aston Villa.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten