SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Leg II Semifinal Liga Champions antara Bayern Munich vs Barcelona berakhir dengan kemenangan Bayern 3-2.

Solopos.com, MUNICH Menang 3-2 dalam laga leg kedua Semifinal Liga Champions, Bayern Munich tetap gagal ke final karena kalah agregat 5-3 dari Barcelona. El Barca pun melenggang final Liga Champions.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada pertandingan di Allianz Arena, Rabu (13/5/2015) dinihari WIB, Bayern unggul lebih dulu melalui gol cepat Medhi Benatia. Akan tetapi, Barca tak butuh waktu lama untuk mencetak gol balasan lewat kaki Neymar.

Neymar kemudian kembali menggetarkan gawang Bayern untuk membawa Barca berbalik unggul 2-1. Skor ini bertahan hingga selesainya babak pertama.

Ekspedisi Mudik 2024

Pada babak kedua, Bayern yang sudah tertinggal jauh secara agregat tak menyerah begitu saja. Kerja keras mereka membuahkan dua gol lewat Robert Lewandowski dan Thomas Mueller. Tim tuan rumah pun keluar sebagai pemenang dengan skor 3-2.

Tapi, kemenangan di Allianz Arena tak cukup untuk meloloskan Bayern ke final. Barca, yang menang 3-0 di leg pertama, tetap lolos dengan skor agregat 5-3.

Seperti dilansir detiksport, Barca mengancam gawang Bayern pada menit kelima. Umpan matang Dani Alves membuat Ivan Rakitic langsung berhadapan dengan Manuel Neuer di kotak penalti. Tapi, penyelesaian Rakitic bisa dimentahkan Neuer.

Seisi stadion bergemuruh ketika Bayern mencetak gol pada menit ketujuh. Tim tuan rumah memimpin 1-0 atas Barca lewat Medhi Benatia, yang menyundul bola hasil sepak pojok Xabi Alonso.

Tapi, Barca tak butuh waktu lama untuk menyamakan kedudukan. Pada menit ke-15, mereka menjebol gawang Bayern melalui sontekan Neymar. Gol Neymar ini tercipta melalui kombinasi cantik dengan Lionel Messi dan Luis Suarez.

Berawal dari umpan terobosan yang dilepaskan Messi, Suarez lolos dari jebakan offside dan langsung berhadapan dengan Neuer. Tapi, Suarez tak egois dan memilih untuk mengoper kepada Neymar yang tak terkawal. Neymar pun dengan mudah mencocor bola ke dalam gawang. Skor pun jadi 1-1.

Barca berbalik memimpin pada menit ke-29 melalui gol kedua Neymar. Dalam sebuah serangan balik cepat, Suarez menggiring bola ke kotak penalti Bayern dan kemudian mengirim umpan silang ke Neymar. Neymar sekali mengontrol bola sebelum melepaskan tembakan mematikan ke tiang dekat. Bayern 1, Barca 2.

Tempo permainan jauh menurun pada awal babak kedua. Bayern masih mendominasi penguasaan bola, tapi jarang menciptakan peluang. Sementara itu, Barca tampaknya sudah cukup nyaman dengan keunggulan agregat yang mereka miliki.

Bayern bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-59 lewat gol cantik Lewandowski. Seusai menerima umpan dari Schweinsteiger, penyerang asal Polandia itu melakukan gerak tipu untuk mengelabui Javier Mascherano. Lewandowski mengakhiri aksinya lewat sebuah tembakan terukur yang tak bisa diantisipasi Ter Stegen. Skor kini berubah menjadi 2-2, tapi Barca masih unggul agregat 5-2.

Mueller akhirnya benar-benar mencetak gol saat pertandingan memasuki menit ke-73. Menerima umpan pendek dari Schweisteiger, dia melepaskan tembakan keras dari depan kotak penalti yang merobek gawang Barca. Bayern unggul 3-2, tapi masih tertinggal 3-5 secara agregat.

Di sisa waktu, Bayern menggempur Barca habis-habisan. Mereka mendapatkan sejumlah peluang, tapi tak satu pun yang berujung gol tambahan. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
Bayern Munich: Neuer; Rafinha, Boateng, Benatia, Bernat; Lahm (Rode 68′), Alonso; Mueller (Goetze 87′), Schweinsteiger (Martinez 87′), Thiago; Lewandowski

Barcelona: Ter Stegen; Alves, Pique, Mascherano, Alba; Busquets, Iniesta (Xavi 75′), Rakitic (Mathieu 71′); Messi, Suarez (Pedro 46′), Neymar

Pemain Barcelona Mascherano duel lawan pemain Bayern Munich Thomas Muller. JIBI/Reuters/Kai Pfaffenb

Pemain Barcelona Mascherano duel lawan pemain Bayern Munich Thomas Muller. JIBI/Reuters/Kai Pfaffenb

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya