SOLOPOS.COM - Lee Chong Wei (Google/ kabarindo.com)

Lee Chong Wei (Google/ kabarindo.com)

China (Solopos.com)–Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, tidak mempersoalkan bertemu tunggal putra Indonesia pada babak penyisihan Grup B perebutan Piala Sudirman di Qingdao Sport Center Gymnasium Qingdao, China, Rabu (25/5/2011).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Lawan Simon Santoso atau Dionysius Hayom Rumbaka sama saja, mereka hanya beda tipis saja dengan saya,” kata Lee Chong Wei usai menjalani latihan di Badminton Training Hall Qingdao, China, Senin (23/5/2011).

Menurut pebulu tangkis yang sejak 2008 menempati peringkat satu dunia tersebut, dirinya akan berusaha memberikan yang terbaik untuk negaranya.

Ketika ditanya soal upaya membawa Malaysia maju ke babak semifinal Piala Sudirman sekarang ini, Lee menyatakan siapa yang bilang seperti itu.

“Saya hanya akan berusaha tampil sebaik mungkin untuk membela negara saya,” imbuhnya.

Sementara itu, pelatih Malaysia, Rexy Mainaki, mengemukakan kunci permainan atau kemenangan kedua tim saat bertemu ada pada nomor ganda campuran.

“Siapa yang lebih siap dan tampil bagus maka dialah yang akan menjadi pemenang,” ujar mantan pebulu tangkis nasional (berpasangan dengan Ricky Subagja).

Menurut Rexy untuk tunggal putra peluang Lee Chong Wei bertemu tunggal Indonesia adalah 70:30, sedangkan untuk ganda putra pasangan Koo Kean Keat/Tan Boon Hoeng saat bertemu ganda Indonesia peluangnya 55:45.

Ia menyampaikan ganda putra melawan pasangan Bona Septano/Muhammad Ahsan atau pasangan Alvent Yulianto/Hendra Aprida Gunawan tidak masalah.

Ini berbeda, lanjut dia, jika melawan pasangan Markis Kido/Hendra Setiawan yang sudah memiliki nama.

Kalau untuk tunggal dan ganda putri, beber dia, kemungkinan juga ramai tetapi penentuan kemenangan saat kedua tim bertemu ada pada ganda campuran.

“Jadi peluang kedua tim saat bertemu pada laga penyisihan grup masih fifty-fifty,” tambah peraih medali emas Olimpiade Atlanta 1996 (berpasangan dengan Ricky Subagja).

(Antara/nad)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya