SOLOPOS.COM - Lee Chong Wei

Lee Chong Wei bicara soal masa pensiun dirinya.

Solopos.com, KUALA LUMPUR – Pebulu tangkis tunggal putra nomor satu dunia, Lee Chong Wei, mulai memikirkan masa pensiun. Usia yang sudah tak lagi muda menjadi alasan pebulu tangkis asal Malaysia itu melakukannya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Saat ini Chong Wei sudah menginjak 34 tahun, usia yang cukup senja bagi seorang atlet bulu tangkis. Sepanjang kariernya, puluhan gelar berlevel super-series sudah diraih pebulu tangkis bergelar datuk tersebut. Namun, raihan di ajang super series gagal dilengkapi Chong Wei dengan gelar juara dunia ataupun emas Olimpiade.

Di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis dan Olimpiade, Chong Wei hanya mampu menjadi runner up. Dia pun mulai merasa performanya menurun seiring bertambahnya usia. Di tambah lagi di ajang terbaru, BWF World Final Super-Series 2016, Chong Wei gagal melaju dari fase grup setelah dikalahkan Viktor Axelsen dan Son Wan Ho.

Chong Wei sendiri masih berhasrat untuk bermain di turnamen-turnamen selanjutnya seeperti Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017 dan Olimpiade Tokyo 2020. Namun ia tak mau memaksakan jika memang kondisinya sudah tak memungkinkan lagi.

“Saya berharap dapat melanjutkan karier hingga Olimpiade 2020. Namun, itu semua tergantung kondisi saya. Setelah final super-series di Dubai, saya mengalami banyak cedera. Jadi, saya merasa mulai memikirkan untuk pensiun,” ujar Chong Wei seperti dilansir Okezone, Rabu (4/1/2017).

Chong Wei sendiri kini bercokol di ranking satu dunia BWF. Dia mengalahkan dua pebulu tangkis Denmark, Jan O Jorgensen dan Viktor Axelsen, yang berada di posisi kedua dan ketiga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya