SOLOPOS.COM - (Getty Images)

Kuala Lumpur (Solopos.com)–Malaysia dipastikan tidak akan diperkuat oleh pebulutangkis putra terbaiknya Lee Chong Wei di SEA Games 2011. Chong Wei menarik diri karena ingin memberikan kesempatan para pemain muda.

Dilansir The Star dan diwartakan detikSport, Selasa (31/5/2011), Chong Wei sebelumnya telah melayangkan permohonan tersebut. Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) akhirnya mengabulkan permohonannya itu untuk tidak dikirim pada ajang yang dimulai 11-25 November itu.

Selain Chong Wei, BAM juga tidak akan mengirimkan ganda putra terbaiknya Koo Kien Keat/Tan Boon Heong. Dengan demikian, keduanya akan dapat lebih bekonsentrasi dalam persiapan menjelang Olimpiade 2012.

“BAM telah membuat rencana untuk menurunkan sebuah kelompok pemain baru untuk SEA Games. Kami akan mengumumkan skuad pada tiga bulan sebelum turnamen dimulai,” ujar Sekretaris BAM Ng Chin Chai.

“Semua pemain di bawah program ke London – Chong Wei, Koo dan Tan – akan fokus pada persiapan mereka untuk Olimpiade.”

Chong Wei bakal amat bernafsu untuk merebut emas di Olimpiade 2012 usai takluk di Olimpiade Beijing oleh Lin Dan di final. Soalnya, pebulutangkis rangking satu dunia itu mengisyaratkan akan pensiun usai turnamen di London itu.

Dengan absennya Chong Wei, tentunya akan menjadi keuntungan besar buat Indonesia dalam upaya mempertahankan emas. Di edisi sebelumnya ‘Merah Putih’ sukses menciptakan All Indonesian Final dan Simon Santoso tampil sebagai yang terbaik.

(detik.com/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya