SOLOPOS.COM - Ilustrasi pesawat F-16 (JIBI/Solopos/Dok.)

Ledakan Karanganyar, Bupati Karanganyar Juliyatmono meminta warga tak terpancing isu setelah adanya dentuman keras.

Solopos.com, KARANGANYAR–Suara ledakan sangat keras yang terdengar di 17 wilayah kecamatan di Karanganyar diduga berasal dari sonic boom pesawat tempur yang sedang berlatih, Selasa (30/8/2016).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Warga Karanganyar sempat dibuat geger dengan suara itu. Apalagi beredar kabar tidak benar yang menyebutkan adanya pesawat jatuh di Desa Girilayu, Kecamatan Matesih. Tak lama berselang muncul kabar pesawat terjatuh di Karangpandan, dan Delingan, Karanganyar.

Ekspedisi Mudik 2024

Kabar tersebut membuat jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Karanganyar langsung melakukan pengecekan kebenaran informasi tersebut. Namun setelah dicek dari sejumlah pihak, informasi adanya pesawat jatuh di Karanganyar, tidak benar.

“Saya dapat informasi ada pesawat jatuh di Matesih. Tapi setelah saya cek ternyata informasi itu tidak benar,” ujar Bupati Karanganyar, Juliyatmono, saat dihubungi Solopos.com melalui ponsel, jam 13.00 WIB. Dia meminta warga tenang dan tak terpancing isu yang berkembang.

Seperti diketahui, suara ledakan keras terdengar merata di sejumlah kecamatan di Kabupaten Karanganyar, Selasa (30/8/2016) sekitar jam 12.30 WIB. Warga kaget dan langsung menghambur keluar ruangan. Mereka mencari sumber suara di sekitar mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya