SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Medan [SPFM], Kepolisian Daerah Sumatera Utara menduga, penyebab ledakan dan kebakaran yang terjadi di kapal patroli Bea Cukai, sehingga menewaskan tujuh orang di perairan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang Jumat malam (15/7), adalah karena korsleting genset. Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Heru Prakoso di Medan Sabtu (16/7) mengatakan, dugaan itu didapatkan dari salah seorang petugas Bea Cukai, Susanto yang selamat dalam peristiwa ledakan tersebut. Setelah diselamatkan, Susanto memberikan informasi, jika pihaknya melabuhkan jangkar di perairan Pantai Labu karena akan melaksanakan shalat magrib. Kemudian petugas Bea Cukai yang berjumlah delapan orang dengan anak buah kapal tersebut, berencana melanjutkan perjalanan. Ketika menghidupkan genset kapal, muncul ledakan yang membakar kapal patroli milik Kanwil Bea CUkai Sumut tersebut.

Sementara itu, untuk kepentingan penyelidikan, pihaknya akan memintai keterangan salah seorang nelayan Pantai Labu, Amsi yang ikut memberikan pertolongan terhadap korban.[miol/hen]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya