SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Harianjogja.com, BANTUL- Nasib apes dialami Rubesno, 47, Kamis (24/7) dini hari. Petugas keamanan kantor BRI di Jalan Bantul Dusun Dongkelan, Panggungharjo, Sewon Bantul itu menderita luka bakar akibat ledakan tabung gas yang ikut menghanguskan sebagian ruangan kantor BRI.

Ledakan gas elpiji ukuran 5 Kg itu terjadi Kamis (24/7/2014) sekitar pukul 03.00 WIB. Rubesno, awalnya berniat memasak makanan untuk sahur guna menunaikan ibadah puasa. Namun saat menghidupkan kompor gas, tabung tiba-tiba meledak.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Akibatnya, kaki, tangan dan wajah sebelah kiri warga Dusun Jaranan, Panggungharjo, Sewon Bantul itu mengalami luka bakar. Rubesno kini harus dirawat di RS PKU Muhamadiyah Kota Jogja.

Ekspedisi Mudik 2024

Ledakan gas juga memicu kebakaran yang menghanguskan berbagai peralatan dapur, tumpukan dokumen dan sebagian bangunan kantor BRI yang merupakan ruang dapur.

Triyono, salah seorang warga yang rumahnya bersebelahan dengan Kantor BRI mengungkapkan, sempat terdengar ledakan cukup keras pada dini hari saat jam-jam sahur. “Bunyinya seperti ledakan mercon,” ungkap Triyono Kamis (24/7/2014).

Warga awalnya tidak mengetahui telah terjadi kecelakaan. Warga baru tahu setelah melihat api membumbung dari atap kantor BRI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya