SOLOPOS.COM - Ledakan di Turki menewaskan 27 orang (BBC.com)

Ledakan Turki yang terjadi Senin (20/7/2015) menewaskan sedikitnya 27 orang.

Solopos.com, ANKARA – Sebuah ledakan di Kota Suruc, Turki menewaskan 27 orang dan melukai sekitar 100 orang, Senin (20/7/2015). Korban luka akibat ledakan di kota dekat perbatasan Suriah itu mendapat perawat di rumah sakit setempat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kementrian Dalam Negeri Turki menyatakan jumlah korban tewas tak menutup kemungkinan bertambah. Ledakan itu dikatakan sebagai bagian dari serangan teroris.

“Kami meminta semua orang untuk bersama-sama dan tetap tenang dalam menghadapi serangan teroris ini, yang menargetkan kesatuan negara kita,” kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan tertulis seperti dikutip Reuters, Senin.

Sementara dua pejabat senior di Afganistan  mengungkapkan penyelidikan  awal menunjukkan ledakan itu sebagai akibat serangan bom bunuh diri.

“Bukti awal menunjukkan  ini adalah serangan bunuh diri oleh Negara Islam [ISIS],” tutur salah satu pejabat, yang menolak untuk disebutkan namanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya