SOLOPOS.COM - Ribuan mobil hangus di pelabuhan Tianjin. (Autoguide.com)

Ledakan di Tiongkok memusnahkan ribuan mobil impor yang baru tiba di pelabuhan.

Solopos.com, TIANJIN – Selain memakan korban jiwa, ledakan di pelabuhan Tianjin, Tiongkok juga memusnahkan ribuan mobil impor yang masih gres. Beberapa yang sudah dikonfirmasi adalah mobil Kia, Hyundai, BMW, VW, Toyota, dan Mitsubishi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seperti dilansir laman Autoguide, Selasa (18/8/2015), ledakan di salah satu pelabuhan terbesar di Tiongkok itu setidaknya telah menghanguskan lebih dari 8.000 unit mobil. Pabrikan asal Korea Selatan, Kia, dan Hyundai mengonfirmasi 4.000 mobilnya yang akan dipasarkan musnah dalam bencana tersebut.

Raksasa otomotif asal Jerman, VW juga mengumumkan mengalami kerugian akibat 2.700 mobil barunya ikut terbakar dalam ledakan di Tianjin. BMW juga mengumumkan hal serupa, akan tetapi tidak disebutkan jumlah pastinya.

Produsen mobil asal Prancis yang juga menjadi rekanan Nissan, Renault juga mengalami nasib apes akibat ledakan berkekuatan setara 24 ton TNT itu. Hingga saat ini terhitung 1.500 unit mobil Renault ludes dan penghitungan masih terus dilakukan.

Tak ketinggalan, Mitsubishi Motors juga mengumumkan 600 unit mobil yang didatangkan dari Jepang turut hangus terbakar. Toyota juga mengalami hal senasib, parahnya dua karyawan raksasa otomotif dunia juga tercatat mengalami luka serius akibat ledakan di Tiongkok itu.

Seperti diketahui, pelabuhan Tianjin merupakan pelabuhan terbesar ke-10 di dunia. Setiap pekan, tercatat lebih dari 10.000 unit mobil baru yang didatangkan dari luar Tiongkok terparkir di sana sebelum dipasarkan ke seluruh penjuru Negeri Tirai Bambu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya