SOLOPOS.COM - Ledakan di kawasan industri Tiongkok (JIBI/Reuters/ilustrasi)

Ledakan di Tiongkok tepatnya di Kota Tianjin mengakibatkan sedikitnya 112 orang tewas.

Solopos.com, TIANJIN-Sebanyak 112 mayat telah ditemukan, dan 95 orang lagi masih belum ditemukan, termasuk 85 petugas pemadam, setelah ledakan kuat di satu gudang mengguncang Kota Tianjin di Tiongkok Utara, Rabu malam (12/8/2015).

Promosi Usaha Endog Lewo Garut Sukses Dongkrak Produksi Berkat BRI KlasterkuHidupku

Menurut Wakil Kepala Departemen Publikasi di kota tersebut seperti diberitakan Xinhua, Minggu (16/8/2015), 10 mayat lagi ditemukan pada Sabtu (15/8/2015) malam, setelah pengumuman 104 orang tewas, tapi empat mayat yang tercabik belakangan dikonfirmasi adalah jasad dua korban, kata Gong Jiansheng. Dia menjelaskan sebanyak 24 korban telah diidentifikasi.

Petugas pemadam yang hilang meliputi 13 orang yang masih aktif, dan 72 pekerja Tianjin Port Group Co. Dua ledakan terjadi di sebuah gudang bahan kimia berbahaya sekitar pukul 23.30 Rabu, setelah kebakaran.

Sebanyak 722 orang masih dirawat di rumah sakit, termasuk 58 orang yang berada dalam kondisi serius, kata markas pertolongan pada Sabtu malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya