Monas. (Solopos/dok)

Solopos.com, JAKARTA – Ledakan yang terjadi di Monas, Selasa (3/12/2019), sekitar pukul 07.15 WIB menggegerkan publik. Ledakan di sisi utara Monas tersebut melukai dua anggota TNI. Kedua korban saat ini dirawat di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

Kejadian mengagetkan itu menjadi topik perbincangan hangat netizen di media sosial. Tagar #LedakandiMonas menduduki peringkat pertama trending topik Twitter. Ribuan netizen berkicau mencuitkan tagar tersebut.

Ledakan Terjadi di Kawasan Monas

Selain berkomentar, ada juga netizen yang membagikan foto serta video ledakan Monas. Ledakan tersebut membuat sejumlah netizen panik lantaran ada keluarga mereka yang beraktivitas di sekitar Monas.

“Dengar ada berita #LedakandiMonas langsung panik dong aink. Buru-buru nelpon soalnya beliau kerjanya di sekitaran Monas. He is fine, but kebetulan pas kejadian juga lagi olahraga di Monas. Cuma enggak satu lokasi sama tempat kejadian aja. Stay safe everyone,” tulis @taneaiow.

Kapolda Metro Jaya: Video Ledakan di Monas Tidak Perlu Di-Share

#LedakandiMonas karena lagi olahraga bawa granat asap? Gue mah joging bawa air mineral doang,” celoteh @aan_yagami.

“Kejadian #LedakandiMonas mengingatkan kita agar selalu berhati-hati. Semoga korban lekas sembuh dan segera diketahui penyebab ledakan,” sambung @BehaveClinic.

Begini Kondisi 2 Anggota TNI Terluka Akibat Ledakan Granat Asap Di Monas

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, ledakan di Monas berasal dari granat asap yang meledak. Bukan dari ponsel seperti yang sempat beredar. Namun dari mana asal granat asap itu, pihak kepolisian masih melakukan pendalaman. Saat ledakan terjadi kedua anggota TNI itu sedang berolah raga di kawasan Monas.

Ledakan di Monas melukai dua anggota TNI bernama Serka Fajar dan Praka Gunawan. Kedua korban dipastikan masih hidup dan kini menjalani perawatan di Rumas Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto Jakarta.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten