SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Medan–Sumber ledakan yang menghancurkan tiga rumah di Jl Pukat V, Medan, Sumatera Utara (Sumut) masih belum dipastikan. Sejumlah warga mengaku melihat kilatan cahaya di atas rumah yang meledak. Warga menduga ledakan itu berasal dari meteor yang jatuh.

Kesaksian tersebut disampaikan seorang warga bernama Henri. Menurutnya, kilatan cahaya di atas rumah yang meledak itu terlihat sekitar pukul 06.00 WIB, Jumat (11/6), atau beberapa saat sebelum terjadi ledakan.

Promosi Tanggap Bencana Banjir, BRI Peduli Beri Bantuan bagi Warga Terdampak di Demak

“Banyak warga yang melihat kilatan cahaya di atas rumah sekitar pukul 06.00, baru terdengar ledakan. Bisa jadi meteor yang jatuh,” kata Hendri.

Hal yang sama disampaikan Vivi, warga lainnya. Menurut Vivi, warga melihat cahaya putih dari atas rumah. Kemudian terdengar ledakan keras. “Memang ada cahaya di atas rumah. Tapi tidak tahu itu apa. Hanya kedengaran ledakan. Rumah jadi hancur,” ujar Vivi.

Dikonfirmasi mengenai hal tersebut, Waka Poltabes Medan, AKBP Andreas Kusnaedi mengatakan, tim forensik Poltabes Medan masih terus melakukan penyelidikan. Namun polisi menduga kuat, ledakan itu bersumber dari tabung gas. “Kalau ada warga yang bilang karena meteor, ya.. tim forensik masih melakukan penyelidikan. Nanti akan diketahui,” kata Andreas.

dtc/ tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya