Ledakan di Lebanon Sisakan Kesedihan, Warganet Singgung Bom Atom Jepang
Ledakan guncang Beirut Lebanon. (Detik.com/AFP)

Solopos.com, SOLO -- Ledakan dahsyat yang terjadi di Beirut, Lebanon, pada Selasa (4/8/2020) waktu setempat menyisakan kesedihan dan luka mendalam bagi masyarakat dunia. Tagar #PrayForLebanon pun ramai di Twitter.

Hingga kini, Rabu (5/8/2020), tagar #PrayForLebanon menduduki trending topic Twitter sejak peristiwa mengerikan itu terjadi. Warganet mengucapkan duka citanya sekaligus mengirimkan doa untuk para korban ledakan besar di Beirut tersebut.

Turut berduka yang sedalam-dalam nya bagi saudara-saudara kita di lebanon. Mari kita doakan semoga Allah Swt memberikan ketabahan dan senantiasa menjaga saudara-saudara kita di sana,” cuit akun Twitter @tbzbaby1 dibubuhi tagar #PrayForLebanon.

Sepekan Absen Latihan MMA, Gibran: Rasanya Badan Gendut

Di tengah ada pandemi allah kasih lagi musibah di lebanon. Semoga di beri kesabaran yg gak terbatas buat mrk yg di lebanon #PrayForLebanon,” tulis akun @Ria_zuhriaa.

Akun @QuincyMpuss juga melayangkan doanya, “Mari kita panjatkan doa bagi sodara2 kita yg sedang mengalami musibah dahsyat di Beirut, Lebanon akibat ledakan hebat yang mengguncang disana, #PrayForLebanon.”

Tak hanya masyarakat Indonesia, orang-orang dari berbagai negara juga turut mencurahkan kesedihannya atas peristiwa ledakan di Lebanon. Mereka terkejut dengan ledakan besar yang terjadi dalam sekejap tersebut.

Waduh! Seorang WNI Terluka Dalam Ledakan di Lebanon

Tokoh Dunia Berduka

Seperti yang diungkapkan Perdana Menteri India, Narendra Modi, lewat cuitannya di akun Twitter resminya.

Shocked and saddened by the large explosion in Beirut city leading to loss of life and property. Our thoughts and prayers are with the bereaved families and the injured: PM @narendramodi. [Terkejut dan sedih dengan ledakan besar di Kota Beirut yang menyebabkan hilangnya nyama dan harta benda. Salam dan doa kami untuk keluarga yang berduka dan para korban.]”

Ledakan di Beirut, Lebanon, juga mengingatkan warga dunia akan ledakan bom atom yang terjadi di Jepang, Agustus 1945 lalu.

Terungkap! Pelanggar Aturan Lalu Lintas di Karanganyar Mayoritas Mahasiswa & Karyawan

It looks like what happened in Japan, in Hiroshima and Nagasaki. That’s what it reminds me of. I have never seen destruction on this scale in my life [Itu seperti yang pernah terjadi di Jepang, di Hiroshima dan Nagasaki. Itu mengingatkanku. Aku tidak pernah melihat kerusakan sebesar itu dalam hidupku]” ungkap akun @RanaAdn60677868.

Sebelumnya, dunia dikejutkan dengan adanya ledakan hebat di daerah pelabuhan Beirut, Lebanon. Selain menggetarkan gedung-gedung, menghancurkan jendela-jendela, dan menimbulkan kepulan asap besar.

Ledakan tersebut juga mengakibatkan pemadaman listrik di seluruh kota. Puluhan orang dilaporakan meninggal dunia dan ribuan orang terluka akibat musibah tersebut.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya


Kolom