SOLOPOS.COM - Petugas pertolongan berada di sekitar reruntuhan akibat ledakan gedung kantor pusat perusahaan minyak nasional Meksiko, Pemex di Mexico City, Kamis (31/1/2013) waktu setempat. (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Petugas pertolongan berada di sekitar reruntuhan akibat ledakan gedung kantor pusat perusahaan minyak nasional Meksiko, Pemex di Mexico City, Kamis (31/1/2013) waktu setempat. (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

MEXICO CITY – Sebuah ledakan besar mengguncang kantor pusat perusahaan minyak Meksiko, Pemex di Mexico City, Meksiko, Kamis (31/1/2013) waktu setempat. Setidaknya 25 orang tewas dalam peristiwa itu sementara lebih dari 100 orang lainnya cedera dan masih banyak lagi yang dilaporkan terjebak di dalam bangunan.

Promosi BRI Cetak Laba Rp15,98 Triliun, ke Depan Lebih Fokus Hadapi Tantangan Domestik

Ledakan yang terjadi selewat tengah hari itu membuat para karyawan di kawasan sekitar gedung Pemex panik dan keluar dari tempat kerja mereka. Seorang pejabat pemerintah yang tak mau diungkap jati dirinya menyebut penyelidikan sementara menyebut ledakan berasal dari ketel gas di sebuah gedung lain di kompleks Pemex. Namun apa penyebabnya masih belum jelas.

Menteri Dalam Negeri Miguel Angel Osorio Chong menyebut para petugas pertolongan masih terus mencari orang-orang yang terjebak di dalam gedung. Setidaknya satu orang berhasil diselamatkan dalam kondisi hidup. Mauricio Parra, seorang petugas penyelamat di lokasi menyebut setidaknya ada 100 orang yang terjebak di dalam reruntuhan bangunan perusahaan minyak milik negara itu.

Polisi dengan segera memblokade kawasan sekitar gedung. Gambar dari berita TV menunjukkan ledakan itu menyebabkan kerusakan parah pada lantai dasar dan memecahkan jendela-jendela di lantai-lantai di atasnya. “Anda bisa merasakan getarannya di seluruh gedung,” ujar Mario Guzman, seorang staf Pemex yang bekerja di lantai 1- di gedung yang berlantai lebih dari 50 itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya