SOLOPOS.COM - Ilustrasi garis polisi (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/SOLOPOS)

Ledakan di Duren Sawit masih dalam penyelidikan. Namun Polda Metro Jaya menduga hal itu bukan dilakukan teroris.

Solopos.com, JAKARTA — Polda Metro Jaya masih mendalami motif pelemparan granat di Gedung Multi Piranti Graha, Jalan Raden Inten, Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin (16/11/2015) sekitar pukul 03.30 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menanggapi hal tersebut, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian menduga pelemparan tersebut bukan dilakukan oleh kelompok teroris. “Motif belum kami ketahui. Namun, selama ini kelompok teror tidak pernah punya motif pribadi,” ujar Tito Karnavian seperti dilansir situs Polda Metro Jaya, Senin (16/11/2015).

Menurut Tito, granat tersebut dilempar dari jalan dan meledak di lobby gedung sehingga menyebabkan kaca gedung pecah. Dia juga menyebutkan, korban luka akibat terkena serpihan kaca, bukan terkena granat. “Korban luka bukan karena terkena granat, tetapi terkena serpihan kaca,” tambah Tito.

Saat kejadian, dua petugas keamanan tengah berjaga di area gedung. Satu orang berada di pos jaga dan satu petugas sedang tidur di ruang lobi.

Petugas yang tengah tidur di lobbi gedung mengalami luka di bagian dada. Namun, korban telah dibawa ke Rumah Sakit Islam Pondok Kopi, Jakarta Timur, untuk dilakukan perawatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya