SOLOPOS.COM - Timnas Belgia (Dok/JIBI)

Ledakan bom Belgia membikin Timnas Belgia batal latihan.

Solopos.com, BRUSSELS — Faktor keamanan rupanya masih belum menjadi jaminan sejumlah tim nasional dalam mempersiapkan diri ke putaran final Euro 2016 di Prancis, 10 Juni-10 Juli 2016 mendatang. Salah satunya dialami Timnas Belgia.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

De Rode Duivels (Setan Merah), julukan Timnas Belgia, terpaksa membatalkan jadwal latihan mereka setelah terjadi teror ledakan bom di Brussels yang menewaskan 28 orang dan menyebabkan lebih dari 50 orang mengalami luka-luka, Selasa (22/3/2016). Latihan tersebut seharusnya dilakoni Eden Hazard dkk. untuk mempersiapkan diri menghadapi laga persahabatan melawan Portugal di King Baudouin Stadium, Selasa (29/3/2016) mendatang.

Ekspedisi Mudik 2024

Hingga saat ini belum dikonfirmasi apakah laga persahabatan itu juga akan dibatalkan atau tidak. Federasi Sepak Bola Belgia (KBVB) hanya menjelaskan pembatalan latihan tim. Mereka mempertimbangkan terjadinya korban tambahan apabila latihan itu dilanjutkan sesuai jadwal.

“Kami memikirkan para korban. Sepak bola tidak penting untuk saat ini. Latihan dibatalkan,” jelas KBVB dalam akun Twitter resmi mereka, seperti dilansir Dailymail.co.uk, Selasa.

Sebuah ledakan terjadi di bangku chek-in American Airlines di Bandara Airport pada Selasa pukul 08.00 waktu setempat. Sekitar 90 menit kemudian, ledakan kembali terjadi di stasiun Metro di pusat kota.

Ledakan ini terjadi hanya selang beberapa hari setelah Salah Abdeslam, tersangka teror bom dan penembakan di Paris yang menewaskan sekitar 130 orang pada 13 November 2015 lalu, ditahan di Brussels. Belgia juga pernah membatalkan laga persahabatan melawan Spanyol karena alasan keamanan menyusul insiden di Paris.

Serangkaian pembatalan latihan dan laga persiapan tersebut jelas sangat merugikan Setan Merah dalam persiapan ke Prancis. Padahal pasukan Marc Wilmots membutuhkan pemanasan ideal sebelum terjun di grup neraka, di Grup E melawan Italia, Republik Irlandia, dan Swedia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya