SOLOPOS.COM - Menara Eiffel dalam warna hitam, kuning, dan merah untuk menunjukkan duka atas serangan bom di Brussel, Belgia. (Reuters/JIBI)

Bom Belgia menewaskan puluhan orang, Selasa (22/3/2016).

Solopos.com, PARIS – Menara Eiffel di Paris, Prancis dihiasi lampu berwarna bendera Belgia, yaitu hitam, kuning, dan merah untuk menunjukkan rasa duka atas serangan bom di Brussel.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Islamic State (ISIS) mengklaim pihaknya bertanggung jawab atas serangan bom di bandar udara Zaventem, Brussel dan di sebuah stasiun kereta, Selasa (22/3/2016). Kejadian itu seakan mengingatkan atas serangan bom bunuh diri dan penembakan yang menewaskan 130 orang di Paris pada November lalu, yang juga dilakukan kelompok militan tersebut.

Ledakan di Brussel terjadi empat hari setelah penangkapan di Ibu Kota Belgia terhadap terduga teroris yang ikut serta di serangan Paris. Polisi dari dua Ibu Kota tersebut telah mempersiapkan diri setelah penangkapan itu.

“Kami bersatu,” tulis Wali Kota Paris, Anne Hidalgo, dalam akun Twitternya saat mengumumkan perubahan warna lampu di Menara Eiffel, seperti dilansir Reuters.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya