SOLOPOS.COM - Audi A1. (Caranddriver.com)

Ledakan bom Belgia pengaruhi aktivitas produksi mobil Audi.

Solopos.com, BRUSSELS – Ledakan bom yang terjadi di dua lokasi di Kota Brussels, Belgia memicu kekhawatiran Audi Brussel SA/NV. Akibatnya anak perusahaan Volkswagen (VW) itu harus menghentikan aktivitas produksi mobilnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Waspada akan adanya serangkan lanjutan, pada hari ledakan bom Belgia itu terjadi Audi memerintahkan 1.100 pekerja shift sorenya untuk tidak datang ke pabrik dan tetap di rumah hingga situasi benar-benar kondusif.

Dilaporkan laman Automotivenews, Rabu (23/3/2016), juru bicara Audi mengatakan penghentian produksi mobil di pabriknya masih berlanjut hingga hari ini. Alhasil lebih dari 250 unit mobil harus ditunda pengerjaannya.

Pabrik mobil Audi sendiri lokasinya cukup jauh dan ada di wilayah yang berseberangan dari lokasi ledakan bom. Tetapi lokasi baku tembak yang terjadi setelahnya hanya berjarak beberapa blok dari pabrik.

Jumlah pekerja di pabrik mobil Audi tercatat ada 2.500 orang. Dari 34 korban meninggal akibat ledakan bom, tidak ada satupun yang merupakan pekerja di pabrikan mobil mewah itu.

Pabrik mobil Audi di Brussels saat ini hanya digunakan untuk memproduksi hatchback Audi A1. Ke depannya pabrik tersebut juga akan bertugas memproduksi mobil crossover bertenaga listrik, Audi E-Tron.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya