SOLOPOS.COM - Led Zeppelin (nme.com)

Solopos.com, SOLO — Band rok legendaris asal Inggris Led Zeppelin berniat mencetak ulang tiga album perdana mereka. Album fenomenal Led Zeppelin, Led Zeppelin II, dan Led Zeppelin III ini rencananya dirilis bertepatan dengan hari jadinya ke-46 yang jatuh pada 3 Juni mendatang.

Band yang dimotori John Bonham, John Paul Jones, Jimmy Page, dan Robert Plant tersebut beberapa tahun silam sempat menjadi salah satu band paling berpengaruh di dunia. Kiprah band ini cukup fenomenal lantaran aksi panggungnya yang selalu atraktif, memberikan kontribusi bagi musik rok modern kala itu, dan berhasil menjual 300 juta keping album ke seluruh dunia.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Seperti dikutip dari Billboard.com, Led Zeppelin telah mempersiapkan beberapa skenario peluncuran. Alternatif pertama, masing-masing album dijual terpisah. Sedangkan alternatif lainnya, ketiga album akan dikemas khusus dengan bonus rekaman yang belum pernah dipublikasikan sebelumnya.

Gitaris sekaligus produser Led Zeppelin, Jimmy Page, mengutarakan bandnya akan merilis bonus berupa materi debut konser bandnya yang digelar di Olympia, Paris, pada 10 Oktober 1969 silam. Tak hanya itu saja, penggemar mereka juga bisa mendengarkan lima lagu racikan baru dari album Led Zeppelin II termasuk  lagu yang belum pernah dipublikasikan berjudul La La.

Sementara bonus yang diumbar dari album Led Zeppelin III bakal memuat tujuh rekaman baru yang tiga diantaranya belum pernah dirilis antara lain lagu Jennings Farm Blues, Bathroom Sound, dan lagu medley blues  berjudul Keys to the Highway/Trouble in Mind.

“Material bonus CD membuka kembali gerbang waktu rekaman pertama Led Zeppelin. Isinya berupa materi pilihan termasuk mixing mentah, versi alternatif, dan materi baru yang direkam pada saat yang bersamaan,” terang Page, seperti dilansir dari Billboard.com, Sabtu (15/3/2014).

Menurut Rolling Stone, Jimmy Page sebelumnya telah menjanjikan peluncuran album langka ini pada November 2012 lalu. Page menuturkan alasannya kembali merilis ketiga album perdananya untuk memuaskan penggemar Led Zeppelin yang saat ini sudah sulit mendapatkan rekaman audio berkualitas.

“Album lama itu sudah direkam 20 tahun lebih. Itu kurun waktu yang cukup lama. Semuanya sudah ditransfer dari format analog ke versi digital dengan resolusi tinggi. Itu juga jadi permasalahan kami. Suaranya terdengar konyol. Kalian tidak bisa mendengarkan kualitas yang layak lagi,” ungkap Page, seperti dikutip dari Rollingstone.com.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya