Charles leclerc (Reuters-Jennifer Lorenzini)

Solopos.com, MONZA – Pembalap Ferrari, Charles Leclerc, berhasil memenangi balapan Formula 1 di seri Italia. Kemenangan itu terasa spesial bagi Leclerc dan juga Ferrari yang baru saja berulang tahun.

Dalam balapan yang dilangsungkan di Sirkuit Autodromo Nationale Monza, Italia, Minggu (9/9/2019) Leclerc menjadi pemenang dengan catatan waktu 1 jam 15 menit 26,665 detik. Dia mengungguli dua pembalap Mercedes, Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton, yang finis di posisi kedua dan ketiga.

Dikutip dari Okezone, Senin (9/9/2019), Leclerc memang tampil apik dalam balapan ke-14 F1 musim 2019 tersebut. Memulai balapan dari pole position, pembalap asal Monaco itu dapat terus mempertahankan posisinya hingga mengakhiri perlombaan di posisi terdepan.

Kemenangan ini terasa semakin spesial karena diraih selang beberapa hari setelah ulang tahun ke-90 Scuderia Ferrari. Kemenangan Leclerc pun turut menjadi kado manis untuk tim yang bermarkas di Maranello tersebut.

"Tidak ada kata-kata untuk menggambarkan emosi yang saya rasakan selama perlombaan, setelah perlombaan, atau di podium. Rasanya 10 kali lebih kuat dari apa pun yang pernah saya alami sepanjang karier saya. Itu sangat istimewa," ujar Leclerc seperti dilansir laman resmi Scuderia Ferrari, Senin (9/9/2019).

"Ketika saya tiba di akhir pekan balapan, saya biasanya tidak berpikir untuk menang, saya hanya berusaha melakukan pekerjaan sebaik mungkin dan mengatakan kepada diri sendiri bahwa hasilnya akan datang."

"Tapi jujur saja, melihat semua dukungan dari tifosi kami di Monza akhir pekan ini, satu-satunya hal yang bisa saya pikirkan adalah menang dan itulah yang kami lakukan, jadi saya sangat senang," tandasnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten

%d blogger menyukai ini: