SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

LeBron James. JIBI/SOLOPOS/REUTERS

MIAMI—Setelah kinerja yang melelahkan sepanjang musim lalu, bigman Miami Heat, LeBron “King” James, tampaknya tak ingin ngoyo saat menghadapi laga pramusim menjelang kompetisi NBA musim ini. Peraih Most Valuable Player (MVP) NBA musim lalu ini, kemungkinan tak akan tampil saat timnya menghadapi laga uji coba pramusim menghadapi Atlanta Hawk, Minggu (7/10) waktu setempat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Musim lalu, James memang tampil bak tanpa jeda. Hampir selama 10 bulan, pemain basket terkaya di dunia ini tak pernah berhenti beraksi di lapangan basket.
Seusai mengantarkan Heat merebut juara NBA dengan menundukkan Oklahoma City Thunder, pemain berusia 27 tahun ini, langsung menjalani kamp pelatihan bersama tim Amerika Serikat sebagai persiapan menghadapi Olimpiade London 2012. Di London, King James pun tampil fantastis dengan mengantarkan AS mempertahankan medali emas.

Alasan inilah yang membuat James tak ingin mengambil risiko untuk memprosir tenaga di laga pramusim. Pemegang gelar NBA All-Star delapan kali berturut-turut ini lebih memilih menyimpan energinya untuk menghadapi laga pembuka menghadapi Boston Celtics, 30 Oktober mendatang.

“Saya bahkan tak tahu seberapa banyak akan bermain dalam partai itu,” ujar James terkait laga  melawan Atlanta seperti dilansir espn.go.com, Senin (1/10).

Juara bertahan Miami memang memiliki segudang agenda pramusim. Selepas melawan Atlanta, Heat dijadwalkan akan melawat ke China untuk melakoni partai eksibisi, salah satunya berduel dengan Los Angeles Clippers.

Minimalisir Risiko Cedera

Kendati demikian, Heat tampaknya sejalan dengan pemikiran James. Tim yang bermarkas di American Airlines Arena ini sepertinya bakal menyimpan beberapa pemain bintangnya untuk menghindari risiko cedera sebelum kompetisi dimulai.
Selain James, Heat juga bakal memproteksi salah satu dari tiga bigman-nya, Dwayne Wade. Point guard 30 tahun ini baru saja turun dari meja operasi, Juli lalu, akibat cedera lutut yang dialaminya pada babak play off, musim lalu.

Selain Wade, shooting guard, Mike Miller kemungkinan juga bakal disimpan. Pemain berjuluk The Swingman ini baru menjalani tahap pemulihan lantaran cedera punggung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya