Lebih Tipis, Begini Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 3
Konsep Samsung Galaxy Z Fold 3. (Phone Area)

Solopos.com, SOLO — Samsung baru saja merilis ponsel lipat Galaxy Z Fold 2 pada September 2020 lalu. Namun kini, vendor asal Korea Selatan itu tengah mempersiapkan ponsel model generasi ketiga, yakni Galaxy Z Fold 3.

Bukan iPhone Maupun Samsung, Ini Dia Ponsel dengan Performa Terbaik

Meskipun akan dirilis pada 2021, tetapi sudah banyak bocoran mengenai ponsel satu ini. Berikut bocorannya yang dilansir Phone Arena, Sabtu (9/1/2021);

Tampilan

Tampilan smartphone ini akan meniru seri sebelumnya, Galaxy Z Fold 2, yang sukses dengan layar lipatnya. Panel belakang juga masih sama dengan sebelumnya. Hanya saja desain kamera akan memiliki kemiripan dengan Galaxy S21 yang menyatu dengan bingkai logam dan menggabungkan tiga sensor.

Mengusung tema Concep Creator and Lets Go Digital, Galaxy Z Fold 3 memiliki bingkai logam dengan bezel yang lebih tipis dari seri sebelumnya. Menggunakan port USB-C dan speaker di bagian bawah perangat. Sayangnya, seluruh seri Galaxy Z tidak memiliki jack headphone 3.5 mm termasuk di ponsel Galaxy Z Fold 3 ini.

Di Jepang Nisan Bisa Terkoneksi Bluetooth Smartphone, Buat Apa?

Kamera

Kamera Galaxy Z Fold 3 kemungkinan akan menggunakan pengaturan Galaxy S21. Menurut kabar ponsel akan menawarkan kamera utama 12 MP dan ultra wide shooter 12 MP. Selain itu, kamera telefoto 64 MP yang mampu melakukan zoom hybrid 3x.

Perangkat

Ponsel Galaxy Z Fold 3 akan hadir dengan chipset Qualcomm Sanpdragon 888 dengan penyimpan minimal RAM 12 GB dan 256GB. Sayangnya belum ada kabar mengenai kapasitas baterai yang ditawarkan. Pada Galaxy Z Fold 2 sebelumnya kapasitas baterai sel 4.500mAH. Tidak mungkin kapsitas ponsel ini di bawah itu, mengingat menggunakan sistem operasi Android 11 versi terbaru dari One UI yang akan menguras baterai.

Samsung Boyong Smartphone Rp1,9 Jutaan Galaxy A02

Peluncuran dan Harga

Samsung Galaxy Z Fold 3 akan diluncurkan secara resmi pada bulan Agustus 2021 di acara Unpacked khusus bersama dengan Galaxy Z Flip 3.

Belum jelas berapa harga yang ditawarkan ponsel ini, yang jelas tidak akan jauh lebih murah dari Galaxy Z Fold 2. Meski Samsung baru-baru ini mengonfirmasi rencana membuat seri Galaxy Z yang mudah dijangkau semua kalangan.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom