SOLOPOS.COM - Agung Harsakti Pancasila, anggota termuda DPRD Solo berusia 26 tahun. (dprd.surakarta.go.id)

Solopos.com, SOLO — Agung Harsakti Pancasila tercatat sebagai anggota termuda DPRD Kota Solo periode 2019-2024. Usianya saat ini baru 26 tahun, jauh lebih muda daripada Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang saat ini berusia 34 tahun.

Selain Agung, ada Yudha Sindu Riyanto, anggota DPRD Solo yang berusia di bawah 30 tahun. Yudha saat ini berusia 28 tahun. Nama yang disebut terakhir saat ini masih berstatus lajang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Berdasarkan laman resmi DPRD Solo, dprd.surakarta.go.id, Agung merupakan warga Premulung RT 003/RW 009 Sondakan, Laweyan, Solo. Dia lahir pada 10 Januari 1996.

Sedangkan Yudha Sindu Riyanto lahir di Grogol, Sukoharjo, 7 November 1994. Lajang ini tercatat sebagai warga Jl Kasuari BLK 1 Nomor 1 Solo Baru RT 006/RW 007 Langenharjo, Grogol. Dua anggota termuda DPRD Solo itu sama-sama dari Partai Gerindra.

anggota termuda DPRD Solo
Yudha Sindu Riyanto, anggota DPRD Solo. (dprd.surakarta.go.id)

Sementara itu, dari penelusuran Solopos.com, Kamis (7/7/2022), selain dua legislator di bawah usia 30 tahun itu, ada tiga legislator lain yang tergolong muda. Mereka yaitu Muhadi Syahroni, 43, dari Fraksi PKS; Dyah Retno Pratiwi, 37, dari FPDIP, dan Tri Hono Setyo Putro, 35, dari FPDIP.

Baca Juga: Lantik 4 Lurah Baru, Begini Kata Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka

Saat berbincang dengan Solopos.com, Tri Hono yang lahir pada 19 Juli 1986 dan tinggal di Nayu Timur RT 007/RW 018 Kelurahan Nusukan, Banjarsari, itu mengaku sebagai kader PDIP siap ditugaskan di mana pun, termasuk di lembaga legislatif.

Membantu Masyarakat

“Menjadi kader yang baik yang siap ditugaskan di mana pun, dan turut andil pembangunan Solo,” ungkapnya. Bapak dari tiga anak itu kini bertugas di Komisi II DPRD Solo yang membidangi ekonomi.

Sedangkan Dyah Retno Pratiwi lahir pada 16 Juni 1985 dan tinggal di RT 003/RW 011 Pucangsawit, Jebres. Anggota DPRD Solo yang termuda dari kalangan legislator perempuan itu sudah berkeluarga dengan tiga orang anak.

Baca Juga: Lurah Termuda Solo Pimpin Salah Satu Wilayah Paling Kompleks, Kiatnya?

“Ini adalah periode kedua saya sebagai anggota DPRD Solo. Dengan menjadi wakil rakyat di parlemen, saya ingin ikut berkontribusi dalam pembangunan Solo, utamanya dalam membantu masyarakat kecil di kota ini,” terang Dyah.

Walau ingin maju lagi pada Pemilu Legislatif 2024, Dyah menyerahkan keputusan akhir kepada pimpinan partai. DPRD Solo memiliki 45 anggota dari sejumlah partai politik (parpol), seperti PDIP, PKS, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Golkar, Partai Gerindra, serta Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Mereka mewakili Daerah Pemilihan atau Dapil I Solo yang meliputi Pasar Kliwon dan Serengan, Dapil II Solo meliputi Laweyan, Dapil III Solo meliputi Banjarsari A, Dapil IV Solo meliputi Nusukan dan Kadipiro, serta Dapil V Solo meliputi Jebres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya