Tutup Iklan

Lebih Keras! Lion Air Larang Penumpang Bawa Galaxy Note 7

Lebih Keras! Lion Air Larang Penumpang Bawa Galaxy Note 7

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pesawat-pesawat Lion Air (Andi Rambe/JIBI/Bisnis)

Lion Air menerapkan larangan lebih keras, yaitu penumpang dilarang membawa Galaxy Note 7 meski dalam kondisi nonaktif sekalipun.

Solopos.com, JAKARTA — Lion Air Group resmi melarang perangkat Samsung Galaxy Note 7 untuk dibawa ke dalam pesawat karena dinilai membahayakan keselamatan penerbangan.

Larangan untuk membawa perangkat Samsung Galaxy Note 7 tersebut merupakan peningkatan dari larangan Lion Air Group sebelumnya, yakni larangan untuk menyalakan atau mengoperasikan Samsung Galaxy Note 7 di dalam pesawat.

Edward Sirait, Presiden Direktur Lion Air Group mengatakan peningkatan larangan tersebut dilakukan untuk kenyamanan dan keselamatan penerbangan. “Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi untuk pengguna Samsung Galaxy Note 7 atas larangan ini, tetapi keselamatan penerbangan adalah prioritas kami”, katanya dalam siaran pers, Selasa (18/10/2016).

Seperti diketahui, Departemen Transportasi AS dan otoritas penerbangan AS mengumumkan perintah darurat untuk melarang seluruh perangkat Samsung Galaxy Note7 dari layanan angkutan udara di AS.

Penumpang yang memiliki perangkat Samsung Galaxy Note7 tidak diperkenankan membawa ponsel pintar tersebut, termasuk menyimpan di bagasi, bagasi check-in pada penerbangan dari dan ke AS.

Bahkan, larangan mengangkut perangkat Samsung Galaxy Note7 juga berlaku di layanan kargo udara. Larangan tersebut akan efektif pada Sabtu (15/10/2016) hingga dengan waktu yang tidak ditentukan.

Berita Terkait

Berita Terkini

Kasus Kematian Covid Tanpa Komorbid Tinggi

Angka kematian pasien Covid-19 di Klaten masih tinggi. Tak hanya pasien dengan komorbid atau penyakit penyerta, pasien yang meninggal tanpa komorbid sebesar 35%.

Vaksin Bikin Tubuh Aman dari Covid-19? Cek Faktanya

Vaksin Covid-19 bukanlah satu-satunya alat yang dapat melindungi tubuh dari infeksi virus corona.

Dua Juru Parkir Liar di Kota Madiun Diringkus Polisi

Dua juru parkir liar ditangkap Polres Madiun Kota dalam pemberantasan aksi premanisme dan pungli.

Duh! Petani Tembakau di Klaten Terancam Gagal Panen Gara-Gara Cuaca Tak Menentu

Sejumlah petani tembakau di Klaten dilanda kegalauan. Cuaca yang tak menentu mengakibatkan tanaman tembakau tak tumbuh secara optimal.

Isolasi Lokal di Gedawung Baturetno Wonogiri Selesai, Warga Siraman Pakai Air Kendi

Isolasi lokal yang diterapkan di Dusun Gedawung, Desa Saradan, Kecamatan Baturetno, Wonogiri telah selesai, Selasa (22/6/2021).

Lezatnya Suboli Pizza, Pizza Susu Khas Boyolali

Di Boyolali, terdapat kuliner khas yakni pizza susu dan dikenal dengan nama Suboli Pizza. Makanan ini biasanya dijual di Jl Pandan Arang, Boyolali.

Warga Kerja Bakti Bersihkan Makam di Mojo, Kapolresta: Budaya Wong Solo!

Jajaran Polresta Solo, TNI, dan Ormas membersihkan dan memperbaiki makam di TPU Cemoro Kembar, Mojo, Pasar Kliwon, Solo, Rabu (23/6/2021).

Soal Perizinan Sekolah, Ini Kata Kepsek Bocah Perusak Makam di Mojo Solo

Pihak Kuttab atau lembaga pendidikan dasar tempat 10 anak yang merusak makam di Mojo, Solo, mengatakan sudah mengajukan perizinan sekolah kepada Kemenang.

Pasien Covid-19 Membeludak, RSUD Tugurejo Semarang Akhirnya Dirikan Tenda Darurat

RSUD Tugurejo mulai kehabisan ruang isolasi pasien Covid-19 sejalan membeludaknya pasien. Mereka kini mendirikan tenda darurat untuk menampung pasien.

10 Bocah Merusak Makam di Mojo Solo, Ini Penjelasan Sekolah

Pihak sekolah tempat 10 bocah pelaku perusakan makam di Solo membantah mengajarkan intoleransi.

Pegawainya Terpapar Covid-19, Kantor Imigrasi Madiun Dilockdown

Kantor Imigrasi Madiun ditutup sementara karena seorang pegawainya positif Covid-19. Kantor akan buka kembali pada Senin (28/6/2021).

Solusi Atasi Sampah, PLN Beli Listrik dari PLTSa Terbesar Se-Jateng di Solo

PT PLN membeli energi hijau yang dihasilkan dari Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa) Solo yang terakumulasi di TPA Putri Cempo,