SOLOPOS.COM - Iko Uwais (moviespad.com)

Iko Uwais (moviespad.com)

Nama Iko Uwais mungkin belum sepopuler kebanyakan aktor lainnya di Indonesia. Debut pertamanya di layar lebar dimulai dari film Merantau pada 2009 garapan sutradara Gareth Evans.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kemampuan bela diri yang dimiliki laki-laki bernama lengkap Uwais Qorny ini menjadikan laki-laki kelahiran Jakarta, 12 Februari 1983 memiliki nilai plus ketimbang aktor Indonesia lainnya.

Iko memiliki latar belakang sebagai atlet pencak silat yang telah menorehkan beberapa prestasi, antara lain, juara III kejurda antar perguruan DKI Jakarta 2003 dan penampilan terbaik pada tunggal dewasa pada Festival Pencak Silat Cibubur tahun 2005 .

Film keduanya, The Raid, yang meraih kesuksesan ini juga akan membawanya terlibat dalam remake versi Hollywood. Anak bungsu dari tiga bersaudara ini menjadi fighting coreographer dengan melatih aktor-aktor Hollywood.  Untuk persiapan melatih beladiri bintang Hollywood, Iko bersama Yayan Ruhyan (yang sekaligus juga menjadi lawan mainnya di The Raid) telah menyiapkan ide baru untuk gerakan beladiri di remakenya.

 

Biodata
Nama                                     : Uwais Qorny
Nama Beken                        : Iko Uwais
Tempat Tanggal Lahir    : Jakarta, 12 Februari 1983
Anak ke                                 : 3 dari 3 Bersaudara
Tinggi/Berat Badan          : 169 cm/ 62 Kg
Hobi                                       : Pencak Silat dan Sepak bola
Film Favorit                        : Semua filmnya Jacky Chan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya