SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Lebih dari 500 penerbangan dibatalkan di seluruh Eropa. Hal ini terjadi akibat letusan abu vulkanik Gunung Eyjaffjallajokull di Islandia yang kembali menutup wilayah udara di Semenanjung Siberia dan Mediterania utara.

Dilansir The Times, Senin (10/5) sejumlah pesawat terpaksa didaratkan di Italia, Spanyol, Portugal, Perancis, Jerman, Swiss, Republik Irlandia dan Kroasia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kantor penerbangan memperingatkan bahwa sistem bertekanan tinggi pada pertengahan Atlantik akan terus mendorong angin utara ke Eropa selama dua atau tiga hari ke depan. Hal ini meningkatkan prospek gangguan lebih lanjut pada pekan ini.

Bandara daerah di Spanyol, Prancis dan Italia ditutup selama beberapa hari. Penerbangan dibatalkan di Bandara Nice, hanya tiga hari sebelum Festival Film Cannes akan dimulai.

Kedatangan di sejumlah Bandara di Eropa menunjukkan pembatalan. Di Bandara Brussels setidaknya enam penerbangan ke Amerika Serikat dibatalkan atau mengalami penundaan.

Di Jenewa, sejumlah penerbangan ke Portugal, Spanyol, Perancis, Irlandia, Inggris, dan Hungaria dibatalkan, sementara di Bandara Zurich penerbangan ke Washington, Dublin, dan Porto dibatalkan.

Erupsi hebat Gunung Eyjafjallalokul pada Kamis lalu menyisakan abu vulkanik yang menutup awan di Benua Eropa. Abu tetap bertahan hingga Minggu kemarin dengan ketinggian 6.000 meter diatas air.

dtc/ tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya