SOLOPOS.COM - Suasana Desa Wisata di Desa Bugisan, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten, Provinsi Jawa Tengah dengan latar belakang Candi Plaosan, Sabtu (25/6/2022). Prakiraan cuaca Klaten hari ini bakal berawan pagi hari. (Solopos.com/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, KLATEN — Prakiraan cuaca wilayah Klaten bakal lebih dominan berawan menurut informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG, Senin (29/5/2023). Namun demikian, tidak ada prediksi hujan.

Suhu udara terendah menurut informasi di laman BMKG hari ini 24 derajat Celcius pada dini hari dan pagi menjelang Subuh sedangkan suhu tertinggi 32 derajat Celcius pada siang hari. Angin terpantau dari timur dan tenggara dengan kecepatan 10-20 km/jam.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Laporan prakiraan cuaca harian BMKG disampaikan dengan pembaruan per tiga jam dimulai pada pukul 01.00 WIB. Cuaca cerah berawan pada dini hari itu dengan suhu udara 24 derajat Celcius.

Udara sangat lembap dengan tingkat kelembapan mencapai 95% sedangkan angin dari timur dengan kecepatan 10 km/jam. Berlanjut ke pukul 04.00 WIB, prakiraan cuaca Klaten berubah berawan dengan suhu udara tetap 24 derajat Celcius sementara tingkat kelembapan juga masih 95%.

Angin masih dari timur dengan kecepatan 10 km/jam. Langit tetap berawan pada pagi hari pukul 07.00 WIB. Suhu udara naik jadi 28 derajat Celcius sedangkan tingkat kelembapan udara turun jadi 75%. Angin masih dari timur dengan kecepatan 10 km/jam.

Pada pukul 10.00 WIB, cuaca berubah cerah berawan. Suhu udara makin tinggi mencapai 30 derajat Celcius sementara kelembapan udara turun jadi 70%. Angin berubah arah dari tenggara dengan kecepatan bertambah jadi 20 km/jam.

Klaten masih cerah berawan pada prakiraan cuaca siang hari pukul 13.00 WIB. Suhu udara naik ke titik tertinggi yakni 33 derajat Celcius sedangkan tingkat kelembapan udara turun lagi jadi 55%. Angin masih dari tenggara dengan kecepatan 20 km/jam.

Berlanjut ke sore hari pukul 16.00 WIB, cuaca kembali berawan dengan suhu udara masih panas mencapai 29 derajat Celcius sementara kelembapan udara naik jadi 70%. Angin masih dari tenggara dengan kecepatan 20 km/jam.

Malam hari pukul 19.00 WIB, cuaca juga berawan dengan suhu udara turun jadi 27 derajat Celcius sementara tingkat kelembapan udara naik jadi 75%. Arah angin dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Terakhir pada pukul 22.00 WIB, cuaca berawan lagi dengan suhu udara turun lagi ke angka 25 derajat Celcius dan tingkat kelembapan udara naik jadi 95%. Angin dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya