SOLOPOS.COM - Bank Syariah Indonesia (ilustrasi/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA – PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BRIS) atau BSI terus mengembangkan sayapnya di wilayah Aceh.

Kini BSI pun mulai melayani nasabah Bank Mandiri Taspen melalui sinergi dalam bentuk konversi atau pengalihan lebih dari 3.600 nasabah dan total volume pembiayaan sebesar kurang lebih Rp520 miliar di wilayah Aceh.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Diinformasikan, BSI bekerja sama dengan Bank Mandiri Taspen untuk melakukan konversi pengaliraan atau pengalihan pembiayaan pensiunan Nasabah Bank Mandiri Taspen di Aceh dalam rangka mendukung Perda Qanun Aceh Nomor 11 tahun 2018 tentang Lembaga Keuangan Syariah.

Ekspedisi Mudik 2024

Untuk mematuhi perda tersebut, Bank Mandiri Taspen sebagai salah satu bank konvensional yang beroperasi di Provinsi Aceh diwajibkan beroperasi secara syariah atau mengalihkan layanannya ke bank yang beroperasional secara syariah.

Baca Juga: Pegadaian akan Luncurkan KUR Syariah Super Mikro dengan Bunga 6 Persen!

Direktur Distribution BSI Anton Sukarna mengatakan nasabah Bank Mandiri Taspen yang pembiayaannya telah berhasil dialihkan ke BSI, kini dapat menikmati layanan BSI.

Layanan tersebut di antaranya dapat mengambil manfaat pensiun setiap bulan di kantor cabang BSI terdekat dengan domisilinya dan berkesempatan mengikuti seminar atau pelatihan yang diberikan BSI terkait kewirausahaan atau investasi.

“Lewat skema kerja sama konversi nasabah Bank Mantap, BSI berharap dapat membuka kesempatan kolaborasi sejenis atau skema yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan bank-bank lainnya untuk secara bersama mengembangkan industri perbankan syariah khususnya di Aceh. Terutama dalam memberikan pembiayaan dan layanan perbankan berprinsip syariah kepada masyarakat,” kata Anton dalam keterangan tertulis, Kamis (16/6/2022).

Baca Juga: Gelar Rapat Pleno Kedua, KNEKS Fokus Penguatan Ekosistem Syariah

Selain itu nasabah juga dapat menikmati produk dan layanan unggulan lain dari BSI seperti BSI Mobile yang dapat menemani aktivitas nasabah selama 24 jam dengan menyeimbangkan aktivitas finansial, spiritual, serta sosial.

Anton menjelaskan BSI terus melanjutkan pengembangan ekosistem digital baik produk dan fitur-fitur unggulan. Dalam waktu dekat diharapkan kanal digital banking, yakni BSI Mobile dapat dimanfaatkan nasabah dan masyarakat luas untuk mengakses pembiayaan.

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul: BSI (BRIS) Makin Menggurita di Aceh, Kini Konversi Nasabah Mandiri Taspen

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya