SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

GUNUNGKIDUL—Menyambut Lebaran tahun ini warga Wonosari dan sekitarnya akan disuguhi hiburan pasar malam. Pasar malam yang akan digelar selama 20 hari ke depan ini menampilkan beragam gerai usaha masyarakat dan hiburan.

Pengusaha hiburan pasar malam Altar Ria Jogja, Inung Nursani mengatakan, dipilihnya Wonosari karena melihat selama ini warga di wilayah tersebut cukup antusias menikmati hiburan selama ini jarang digelar.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Acara ini berkat kerjasama kemitraan dengan Disperindakoptam Pemkab Gunungkidul dan pelaku usaha kecil menengah setempat dan Kodim Gunungkidul untuk makin menambah ramainya Wonosari saat menyambut Lebaran,” kata Inung kepada Harian Jogja, Minggu (21/8).

Pengusaha yang lama berkiprah di usaha bisnis hiburan pasar malam di wilayah Jogja dan Jateng ini optimistis sajian hiburan yang digelar akan diminati banyak warga di Kota Gaplek.

Diakui Inung, selama ini banyak pelaksanaan kegiatan pasar malam yang digelar kurang tepat karena tak melihat agenda pendidikan anak-anak sekolah. Akibatnya hiburan tersebut justru menuai protes dari pihak sekolah maupun wali murid.

“Kami berupaya menjaga komitmen untuk melihat agenda pendidikan sehingga pasar malam bukan lagi sebagai kekhawatiran orang tua dan sekolah melainkan sebagai ajang wisata sekaligus pendidikan yang sehat untuk anak-anak,” tambah Inung.

Even pasar malam juga ditujukan bagi para pemudik Lebaran yang setiap tahun nyaris tak menemukan sajian hiburan saat pulang dari perantauan. Ragam hiburan permainan mulai dari permainan anak mandi bola, pancing ikan, bianglala, kereta kelinci, ombak banyu dan aneka wahana lainnya.(Harian Jogja/Endro Guntoro)

FOTO: Salah satu sudut pasar malam di Wonosari.(Harian Jogja/Endro Guntoro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya