SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, SURABAYA — Mendekati masa persiapan mudik Lebaran 2019, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berpesan agar pemudik jangan memaksakan diri berkendara jika kondisi sudah lelah di perjalanan.

“Pemudik harus bisa memastikan kondisi diri, jangan dipaksakan kalau lelah dan jangan mengendarai mobil dalam keadaan ngantuk,” ujar Khofifah saat Apel Gelar Pasukan Angkutan Lebaran Terpadu 2019 di kantor Dinas Perhubungan Jatim di Surabaya, Kamis (23/5/2019).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Gubernur Khofifah mengimbau pemudik yang merasa capai untuk sejenak beristirahat di lokasi-lokasi pemberhentian terdekat.

Lebih lanjut, Khofifah juga mengingatkan kendaraan yang digunakan pemudik harus laik jalan sekaligus memastikan seluruh kebutuhan maupun kelengkapan telah disiapkan sebaik-baiknya.

“Dengan demikian, maka tujuan mudik dan silaturahim dengan keluarga di kampung halaman bisa tercapai,” ucap mantan Menteri Sosial tersebut.

Sementara itu, gubernur mengajak kepada seluruh aparatur, mulai jajaran kepolisian, dinas perhubungan dan semua lini mengutamakan keterpaduan untuk menciptakan suasana aman, nyaman, dan tenteram.

“Kami akan berkoordinasi menyiapkan motor yang dimodifikasi alat BBM untuk bisa jemput bola membantu kendaraan yang membutuhkan di area tol, berkoordinasi dengan PLN menyiapkan gardu listrik mobile yang dipersiapkan jika terjadi sesuatu,” katanya.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya