SOLOPOS.COM - JIBI/Harian Jogja/Reuters Ilustrasi

JIBI/Harian Jogja/Reuters
Ilustrasi

Harian Jogja.com, JOGJA – Transportasi pribadi kian diminati untuk mudik pulang kampung. Hal ini membuat rental mobil mulai ramai dipesan, bahkan sejak sebelum puasa dimulai masyarakat mulai memesan sewa mobil.

Promosi Keren! BRI Jadi Satu-Satunya Merek Indonesia di Daftar Brand Finance Global 500

“Kalau untuk lebaran sudah ada yang pesan beberapa sudah dipesan sejak sebelum bulan puasa,” ujar Karina Intan Permatasari pengusaha rental mobil Anniko Transport, Minggu (13/7/2013).

Dari tahun ke tahun permintaan persewaan mobil di momen mudik Lebaran selalu meningkat. Intan, demikian perempuan itu biasa disapa mengaku dari 25 mobil yang direntalkan, kini hanya tersisa lima mobil. Sebanyak 20 mobil sudah dipesan penyewa.

Kebanyakan mobil yang disewa tipe mini bus, seperti All New Avanza, New Xenia, New Luxio, Grand New Kijang Innova, Pregio, Travello hingga elf.

Para penyewa, kebanyakan kebanyakan adalah keluarga dan perusahaan. Beberapa di antaranya juga ada mahasiswa.

Untuk harga, ia memperkirakan, harga sewa mobil saat lebaran nanti akan menjadi Rp500.000 per hari, atau dua kali lipat dari harga biasa saat ini sebesar Rp250.000 per hari.

Suryo Wicaksono, pengusaha rental mobil Surya Makmur (SM) transportasi menyebutkan harga sewa mobil saat hari lebaran akan lebih tinggi dibandingkan hari biasa. Namun, harga itu masih menunggu kesepakatan Asosiasi Pengusaha Persewaan Kendaraan Yogyakarta (APPKY).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya