SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—Pasokan air bersih bagi masyarakat di lereng Merapi saat Lebaran dijamin aman. Pemerintah Kabupaten Sleman menerjunkan tiga unit armada tangki air dari Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan untuk dropping air.

Dalam satu hari mencapai 25 rit (tangki kapasitas 5.000 liter) yang didistribusikan ke lereng Merapi yakni di shelter Gondang Wukirsari, Shelter Banjarsari dan Jetis Sumur Glagaharjo.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

“Kami operasionalkan tiga unit mobil tangki, minimal sehari 25 rit,” kata Bupati Sleman Sri Purnomo akhir pekan lalu.

Selain tiga unit armada tangki, masih ada dua unit armada tangki lain milik warga sekitar dan dari Pondok Pesantren Al Qodir.

Jumlah armada itu lebih sedikit dibanding pascaerupsi lalu di mana Dinas PUP Sleman menerjunkan 7 armada tangki. Sementara lainnya ditarik kembali ke Kabupaten karena untuk keperluan lain seperti penyiraman taman kota.

“Dulu ada tujuh unit, sekarang tinggal tiga karena yang lain ditarik lagi untuk menyiram tanaman,” kata salah seorang sopir truk tangki, Anggoro.(Harian Jogja/Akhirul Anwar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya