SOLOPOS.COM - Nava Hotel Tawangmangu (Solopos.com/Akhmad Ludiyanto)

Solopos.com, KARANGANYAR — Tingkat okupansi atau hunian kamar hotel dan penginapan di kawasan wisata Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, selama libur Lebaran full booked alias terisi 100 persen. Hal in membuat pengelola full senyum. Pemesanan kamar hotel dan penginapan tersebut rata-rata sudah dilakukan jauh sebelum Lebaran.

Sales Marketing Manager Nava Hotel Tawangmangu, Dewa Satria, mengatakan pemesanan kamar hotel penuh sejak 20-26 April 2023. Setelah itu, keterisian kamar hotel mencapai 90%.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

“Tarif kamar mulai Rp1.750.000 sampai Rp3 jutaan. Dari harga standar biasanya Rp800.000, ” kata dia ketika berbincang dengan Solopos.com, Selasa (25/4/2023).

Dia mengatakan para pemesan kamar hotel mayoritas warga luar Karanganyar. Mereka pemudik dan mengisi libur Lebaran di Tawangmangu. Rata-rata mereka telah memesan kamar hotel sejak H-7 Lebaran. Nava Hotel Tawangmangu mengusung tema Enriching Eid Mubarak dalam momentum Idulfitri 1444 H ini. Enriching Eid Mubarak di Nava Hotel Tawangmangu menawarkan menu spesial Lebaran sebanyak 100 jenis khas Nusantara.

Tema tersebut untuk memberikan kesan pulang kampung bagi tamu yang menginap dengan menyajikan menu khas kota asal masing-masing, seperti tahu gimbal Semarang, pecel Madiun, asinan Jakarta, kambing guling khas Solo, bihun godog Jogja, nasi liwet Solo, pempek Palembang, lumpia Semarang. Ada pula brambang asem Solo, satai ayam Ponorogo, wedang ronde Jogja. Lalu Mmie gomak Medan, bebek gongso semarang, mangut lele Bantul, empal gentong Cirebon, gudeg Jogja, ayam tim dan ayam ingkung Mbok Yem, peuyem Bandung, lapis legit Surabaya, dan masih banyak yang lainya.

“Tamu yang menginap dapat menikmati fasilitas dinner, breakfast, dan afternoon tea dengan harga Rp1.750.000,” katanya.

Selama menginap di Nava Hotel Tawangmangu, tamu dapat menikmati aktivitas gratis seperti berkuda, melukis, dan membatik. Bagi yang ingin merasakan hidangan lezat khas Lebaran, Nava Hotel Tawangmangu juga menawarkan paket F&B all you can eat dengan harga Rp225.000 per orang. Tamu dapat menikmati berbagai hidangan lezat dan kue-kue tradisional yang disiapkan oleh para koki andal.

“Program ini mulai dari tanggal 21 sampai 30 April nanti,” katanya.

Tingkat keterisian hunian full booked juga disampaikan owner D’Lawu Bistro and Mountain Cottage, Katno Hadi. Okupansi kamar di sana sudah mencapai 90%, dari total 85 kamar yang tersedia. Libur Lebaran ini, menjadi momen tersendiri bagi wisatawan berwisata di Tawangmangu.

Sosok yang akrab disapa Mas Haris itu menambahkan, Pengunjung D’Lawu Bistro merupakan para pemudik. Tema penginapan yang ditawarkan ada beberapa konsep mulai dari kamar kontainer, bangunan cottage dan bangunan unik lainnya.

Namun yang pasti, pesona alam yang ada di sekitar menjadi daya tarik unik untuk memanjakan pengunjung. “Kami berharap momentum libur Lebaran ini bisa dinikmati seluruh masyarakat,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya