Lebaran Hari Kedua, Solo Sepi Nyenyet
Kondisi arus lalu lintas terlihat lengang di Jl. Dr. Radjiman, Coyudan, Solo, Senin (25/5/2020). Menurunnya volume kendaraan yang melintasi kawasan bisnis di Kota Solo tersebut dampak dari tutupnya sejumlah toko saat libur Lebaran 2020. (Nicolous Irawan/Solopos)

Solopos.com, SOLO -- Kondisi jalan protokol perkotaan Kota Solo terpantau sepi nyenyet alias lengang di Hari Kedua Lebaran Idulfitri 2020. Meski begitu, Petugas Dinas Perhubungan Kota Solo tampak tetap bersiaga.

Status KLB Corona Kota Solo Dievaluasi Pekan Ini, Lanjut Atau Dicabut?

Pantauan Solopos.com, kondisi jalan yang biasa mengalami kepadatan dan berpotensi macet saat libur Lebaran antara lain, Jl. Dr. Radjiman, Jl. Slamet Riyadi, Flyover Manahan, Jl. Letjen S. Parman, dan Jl. Hasanudin Kendaraan tampak lengang.

Pengendara sepeda motor dan mobil yang melintasi jalan merupakan warga yang melakukan aktivitas belanja kebutuhan pokok dan berkunjung ke rumah keluarga satu kota.

Lebaran Hari Kedua di Solo

Kabid Lalu Lintas Dishub Solo, Ari Wibowo, menjelaskan kondisi lalu lintas di jalan protokol perkotaan sepi. Kondisi lalu lintas yang lengang karena sejumlah pertokoan dan pusat perbelanjaan tutup.

1 Warga Positif Covid-19, DKK Sragen Terjunkan Tim Tracing ke Pringanom Masaran

"Mereka yang beraktivitas merupakan warga solo yang ke pasar dan silaturahmi kepada keluarga yang tinggal di Solo," katanya kepada Solopos.com.

Dia menjelaskan, petugas yang biasa bersiaga di posko mudik lebaran dialihkan memantau pemudik di Bandara Adi Soemarmo, Stasiun Solo Balapan, Stasiun Purwosari, Stasiun Solo Jebres, hingga hari kedua lebaran dan selanjutnya.

Petugas juga bersiaga di Gedung Pengujian Kendaraan Bermotor Dishub Solo untuk membagikan paket sembako bantuan presiden kepada juru parkir dan pelaku transportasi.

Penangkapan Terduga Teroris: Selain Baki Sukoharjo, Densus 88 Juga Tangkap 1 Orang di Semanggi Solo

"Prediksi lalu lintas esok masih sepi karena kebijakan work from home masih berlaku. Semua OPD [Organisasi Perangkat Daerah] melakukan halalbihalal virtual dengan Wali Kota," ungkapnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho