SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KULONPROGO—Selama libur Lebaran, objek wisata Pantai Glagah, Temon, Kulonprogo menargetkan 5.000 pengunjung datang setiap hari. Meski pengelola Pantai Glagah belum memiliki rencana kegiatan hiburan tambahan, namun mereka optimistis target tersebut tercapai.

Sapto Purnomo, petugas retribusi Pantai Glagah saat ditemui Harian Jogja menjelaskan, selama liburan baik liburan akhir tahun, akhir pekan maupun Lebaran, Pantai Glagah selalu dipadati pengunjung. Selain dari DIY, lanjut Sapto, wisatawan yang datang berasal dari wilayah Jateng seperti Temanggung dan Wonosobo.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Biarpun tidak ada kegiatan hiburan tambahan, selama liburan pengunjung tetap ramai. Selama lebaran sejak H+2 sampai H+7 kami yakin pengunjung yang datang antara 4000 sampai 5000 orang,” ungkapnya, Kamis (25/8).

Hal senada juga diakui salah seorang petugas parkir Pantai Glagah, Indro. Menurutnya, selama musim liburan daya tarik dan minat wisatawan ke pantai di pesisir selatan Kulonprogo ini selalu padat dikunjungi. “Parkirnya biasanya padat. Saat puasa ini saja banyak wisatawan yang datang. Tapi kalau hari-hari biasa, ya sepi,” terangnya.

Meski akan dikunjungi ribuan wisatawan, Sapto berharap agar para pengunjung tetap waspada dan hati-hati. Sebab, lanjutnya, seringkali pengunjung yang datang tidak mematuhi imbauan petugas sehingga terjadi kecelakaan laut. “Untuk kesiapan laka laut, Tim SAR sudah disiapkan. Salah satu fasilitas yang tersedia adalah motor trail agar saat terjadi laka laut, tim SAR bisa sampai lebih cepat untuk menolong,” tuturnya.(Harian Jogja/Abdul Hamied Razak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya