SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—Embung Tlogo Putri kawasan wisata alam Kaliurang akan kembali dioperasikan pada liburan hari raya Idulfitri. Saat ini pemerintah Sleman tengah melakukan proses pengerukan sedimen vulkanik Merapi dengan alat berat.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sleman, Untoro Budiharjo menyampaikan, embung itu sebelumnya dipenuhi lumpur akibat erupsi Merapi. “Sekarang sedang dikeruk, lebaran nanti sudah bisa dipakai untuk perahu wisata,” katanya kepada Harian Jogja belum lama ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Untuk menyambut liburan lebaran tahun ini, pihaknya juga telah mengupayakan Koperasi Pesona Tlogo Putri untuk menambah wahana permainan anak-anak. Seperti mandi bola anak-anak dan atraksi diminta dioperasionalkan untuk menarik wisatawan lebih banyak.

Ekspedisi Mudik 2024

Titik lokasi wisata lainnya yang akan menjadi jualan Kaliurang adalah Museum Gunung Merapi. Dengan penambahan ruang pameran, diharapkan pengunjung lebih banyak. Selama lebaran MGM hanya libur dua hari yakni tanggal 30-31 Agustus saja.

“MGM hanya libur dua hari, mulai Kamis [1 Septermber 2011] sudah bisa buka seperti sedia kala,” imbuhnya.(Harian Jogja/Akhirul Anwar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya