SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, KUALA LUMPUR — Kisah tragis mewarnai suasana Lebaran 2019 di Malaysia. Tak kurang dari 14.000 kecelakaan lalu lintas terjadi di Negeri Jiran dalam waktu sembilan hari, dari H-9 Lebaran (29/5/2019) H+1 Lebran (6/6/2019)

Berdasarkan data terbaru yang diungkap Kepolisian Kerajaan Malaysia, ada 14.793 kecelakaan lalu lintas di seluruh wilayah Malaysia. Sedikitnya 20.903 kendaraan terlibat dalam kecelakaan lalu lintas di suasana Lebaran 2019 ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ada tiga wilayah yang mendominasi angka kecelakaan di Malaysia itu, yakni Selangor dengan 4.057 kecelakaan, Johor 2.259 kecelakaan, dan Kuala Lumpur 1.865 kecelakaan.

Dari ribuan kecelakaan itu, terdapat kisah tragis lain dengan melayangnya 159 nyawa. Cief Operating Officer Plus Malaysia Berhad, Zakaria Ahmad Zabidi, mengungkapkan sepeda motor menyumbang angka paling banyak pada kecelakaan lalu lintas di Malaysia.

“Kami sangat menyarankan semua pengendara sepeda motor untuk lebih waspada dan mengendarai dengan aman, karena tingkat kematian yang melibatkan pengendara sepeda motor di jalan raya sangat tinggi,” ujarnya kepada New Strait Times.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya