SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Bank Indonesia (BI) memperkirakan kebutuhan uang keluar atau outflow dari lumbung bank sentral mencapai Rp61,3 triliun untuk kebutuhan Lebaran periode tahun ini. Kebutuhan uang ini meningkat 12 persen dari tahun lalu yang mencapai Rp54,7 triliun. Demikian dipaparkan Deputi Gubernur Bank Indonesia Ardhayadi Mitroadmodjo saat memberikan keterangan pers di gedung Bank Indonesia Kamis (28/7).

Untuk kebutuhan uang tersebut, Ardhayadi menyatakan, BI telah mengirimkan sejumlah Rp47,2 triliun ke seluruh daerah pada Juli ini. Kemudian pada Agustus nanti, bank sentral akan kembali mengirimkan Rp16,5 trilun. Ardhayadi menjelaskan, langkah BI dalam pemenuhan uang tunai adalah dengan meningkatkan frekuensi dan meningkatkan pengiriman di seluruh unit kas Bank Indonesia serta melakukan koordinasi eksternal dengan bank-bank di daerah. [tempo/tna]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya