SOLOPOS.COM - Warga bersalaman dengan Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo (kanan), saat open house Lebaran 2017 lalu. (Solopos/Nicolous Irawan)

Lebaran 2017, open house digelar di Rumdin Wawali Solo.

Solopos.com, SOLO — Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo turut memberi selamat kepada warga Kota Bengawan yang merayakan Idulfitri 1438 H. Rudy, sapaan akrab Wali Kota Solo, hadir dalam kegiatan open house perayaan Lebaran 2017 di rumah dinas Wakil Wali (Wawali) Kota Solo, Achmad Purnomo, Minggu (25/6/2017) mulai pukul 11.00 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Rudy bersama Purnomo menyapa warga dengan menempatkan diri di pendapa rumah dinas yang terletak di Jl. Gajah Mada No. 78, Banjarsari. Rudy dan Purnomo akan beranjak dari tempat duduk masing-masing ketika warga mendekat

Sambil melempar senyum dan sikap ramah, orang nomor 1 dan nomor 2 di lingkungan Pemkot Solo tersebut kemudian menjabat tangan para warga yang datang. Selain warga, mereka juga kedatangan sejumlah relasi dari kalangan pejabat Pemkot Solo dan DPRD Solo. Rudy yang beragama Katolik itu mengaku senang bisa menyapa warga yang merayakan Lebaran.

“Idulfitri bagi bangsa Indonesia kan sudah dikenal sebagai tradisi silaturahmi. Hal itu sudah terwujud sejak bangsa ini lahir dipimpin oleh Bung Karno. Saya dengan Pak Pur selama ini kan melayani masyarakat tanpa membedakan suku adat ras dan agama. Kami melayani dengan ikhlas. Jadi saya juga ikut menyapa warga yang merayakan Lebaran. Kegiatan [open house] kami pusatkan di rumah Pak Wawali. Kami saling menghargai. Kami saling mendukung sehingga kegiatan tidak ada dua tempat,” kata Rudy saat ditemui di sela-sela open house di Rumdin Wawali, Minggu.

Wawali Solo, Achmad Purnomo, menceritakan saat perayaan Lebaran, open house akan diadakan hanya di rumah dinasnya. Sedangkan saat perayaan Natal, open house bakal diselenggarakan di rumah dinas Wali Kota.

“Kami tidak menggelar open house Lebaran di rumah dinas masing-masing. Nanti gantian. Open house perayaan Natal akan diadakan di rumah dinas Pak Wali. Kami ingin menunjukan bahwa antarumat beragama juga bisa saling mendukung. Saya muslim, Pak Wali non muslim. Tapi hal itu tidak menjadi kendala kami dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Pak Wali juga hadir dalam open house perayaan Lebaran ini untuk menyapa warga,” jelas Purnomo.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya