SOLOPOS.COM - Agen penjualan tiket bus yang berada di kompleks Terminal Dhaksinarga, Kecamatan Wonosari sedang melayani pembelian tiket. Minggu (11/6/2017) (Irwan A. Syambudi/JIBI/Harian Jogja)

Lebaran 2017 untuk bus cadangan di Gunungkidul disiapkan

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL — Sejumlah agen PO yang melayani tiket arus balik jurusan Wonosari-Jakarta mengaku telah kehabisan tiket untuk 1 Juli mendatang. Selain ludes terjual, mereka juga menerapkan kenaikan harga tiket bus mencapai 100 persen. Untuk tiket bus AC jurusan Wonosari-Jakarta yang biasanya dibanderol Rp175.000 naik menjadi Rp320.000.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga : LEBARAN 2017 : Atasi Penumpukan Penumpang di Gunungkidul, 70 Bus Cadangan Disiapkan

“Untuk tanggal tersebut saat ini di tempat kami sudah terjual habis,” kata salah satu agen PO Santoso, Bu Gondo, Rabu (28/6/2017).

Ia menambahkan, kenaikan harga tiket bus AC jurusan Wonosari-Jakarta tersebut adalah mekanisme pasar. Sebab, bus jurusan Jakarta yang berangkat dari terminal Dhaksinarga tidak ada bus ekonomi.

“Untuk kelas ekonomi, kami tidak ada. Begitu juga dengan PO lainnya,” terangnya.

Menanggapi kenaikan harga tiket, Suprapto menambahkan, pihaknya tidak bisa berbuat banyak. Sebab, banderol tiket bus AC tidak diatur oleh Kementrian Perhubungan. “Oleh sebab itu, kami tidak bisa bertindak. Beda lagi jika kelas ekonomi, karena pasti ada ambang atas dan bawahnya,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya