SOLOPOS.COM - Uang THR dihitung untuk dibagikan menjelang hari raya. (JIBI/Solopos/Antara/Yusuf Nugroho)

Lebaran 2017 disongsong Pemprov Jateng dengan membayarkan THR untuk para PNS.

Semarangpos.com, SEMARANG – Tunjangan hari raya (THR) bagi pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah (Jateng) bakal cair awal pekan depan atau kurang dari sepekan menjelang Lebaran 2017.

Promosi Jelang Lebaran, BRI Imbau Nasabah Tetap Waspada Modus Penipuan Online

“THR cair kalau enggak Senin [19/6/2017] ya Selasa [20/6/2017]. SPM [surat perintah membayar] sudah saya tanda tangani. Pokoknya [THR cair] sebelum Lebaran,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Jateng Sri Puryono saat dijumpai wartawan di Kantor Gubernur Jateng, Jl. Pahlawan, Semarang, Jumat (16/6/2017).

Ekspedisi Mudik 2024

Sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 25 Tahun 2017 tentang THR Dalam Tahun Anggaran 2017 kepada PNS, Prajurit TNI, Anggota Polri dan Pejabat Negara, diberikan senilai gaji pokok bulan Juni. “Kalau untuk gaji ke-13 diberikan sesuai dengan gaji pokok, kalau THR full,” ujar Puryono.

Kendati bakal menerima THR dan gaji ke-13, PNS di lingkungan Pemprov Jateng dipastikan tidak akan menerima tambahan penghasilan pegawai (TPP) ke-13. Puryono beralasan TPP ke-13 tidak diberikan karena keuangan Pemprov Jateng saat ini tengah mengalami defisit.

“TPP itu memang tidak wajib diberikan. TPP itu diberikan sesuai kemampuan keuangan daerah. Nah, tahun ini beda dengan kemarin. Kami tidak memberikan TPP ke-13,” ujar Puryono.

Kendati demikian, Puryono meminta PNS Pemprov Jateng legawa karena besarnya gaji ke-13 dan THR jika diakumulasikan sudah cukup besar. “Jadi enggak perlu Resah. Kan sudah dapat gaji ke-13 dan THR, jumlahnya sudah cukup besar,” imbuh Puryono.

Dalam kesempatan itu, Puryono juga meminta para PNS untuk tidak membolos kerja seusai Lebaran 2017. Diingatkannya libur nasional yang diberikan pemerintah menjelang dan sesudah Lebaran sudah cukup panjang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya