SOLOPOS.COM - Ilustrasi takbir keliling. DokJIBI/Solopos

Mekanisme rekayasa arus lalu lintas yang akan diberlakukan adalah buka tutup jalur di beberapa ruas jalan

Harianjogja.com, BANTUL—Kepala Polres Bantul Ajun Komisaris Besar Polisi Imam Kabut Sariadi memastikan tidak ada penutupan jalan pada malam takbir atau H-1 Idulfitri 1438 Hijriah. Mekanisme rekayasa arus lalu lintas yang akan diberlakukan adalah buka tutup jalur di beberapa ruas jalan.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Imam mengaku telah memanggil panitia pelaksana takbir keliling untuk berkoordinasi. Panitia pelaksana takbiran telah melaporkan berapa jumlah masyarakat yang akan terlibat dalam kegiatan takbir keluling serta masjid mana saja yang turut serta dan jalur mana saja yang akan dilewati.

“Polisi lebih banyak menggunakan sistem buka tutup jalan dengan melihat dan menimbang situasi yang terjadi di lapangan,” katanya, Sabtu (24/6/2017). Kapolres juga telah mengimbau agar takbir keliling tidak masuk ke jalan-jalan protokol demi menghindari kemacetan yang mungkin akan terjadi.

Menurut Imam, kepolisian tidak melarang masyarakat melakukan kegiatan tahunan ini namun ia juga memastikan mobilisasi masyarakat lainnya tidak terganggu dengan adanya takbir keliling.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya