SOLOPOS.COM - Antrean tabung gas dalam operasi pasar di Kecamatan Mantrijeron Jogja, Selasa (18/10/2016). (Desi Suryanto/JIBI/Harian Jogja)

Keberadaan gas 3 kilogram dijamin cukup di Sleman jelang hari raya Lebaran

 
Harianjogja.com, SLEMAN-Keberadaan gas 3 kilogram dijamin cukup di Sleman jelang hari raya Lebaran. Persediaan maupun distribusi gas dirasa lancar tanpa suatu masalah apapun.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Yos Widihapsoro, Wakil ketua II Pimpinan Cabang Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) mengatakan persediaan yang cukup ditopang adanya penambahan fakultatif 7% hingga H+7 Lebaran.

“Masyarakat tidak perlu khawatir, persediaan sangat cukup,” ujarnya, Rabu(21/6/2017).

Selain itu, masih akan ada tambahan sejumlah tabung gas lagi meski jumlahnya diputuskan oleh pihak Pertamina.

Kepala Sub Bagian Ketahanan Ekonomi Bagian Perekonomian Setda Sleman Djoko Muljanto menambahkan bahwa sesuai hasil pantauan di sejumlah daerah, persediaan maupun distribusi gas melon tergolong lancar.

Harga dari pangkalan ke pengecer biasanya berkisar Rp15.500 meski harganya akan meningkat ketika sampai di tingkat pencer ke konsumen. Harga yang dipatok biasanya berkisar Rp19.000 sampai Rp20.000 tergantung sistem pengantarannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya