SOLOPOS.COM - Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubuwono X (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Gubernur DIY Sri Sultan HB X meminta kepada semua pihak untuk menjaga ketertiban dan ketentraman selama libur lebaran

 
Harianjogja.com, JOGJA – Gubernur DIY Sri Sultan HB X meminta kepada semua pihak untuk menjaga ketertiban dan ketentraman selama libur lebaran. Sultan berharap, para pelaku wisata dapat memberikan layanan terbaik bagi wisawatan dengan tidak menaikkan harga seenaknya sendiri atau yang biasa disebut “nuthuk“.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sultan berharap semoga masyarakat Jogja dan warga yang datang ke Jogja bisa merayakan Idul Fitri lebaran bisa dengan aman dan nyaman. Semua pihak diminta saling menjaga situasi dengan tidak mengambil keuntungan pribadi semata.

“Dimana saya mohon para pedagang di Jogja tidak menaikkan harga seenaknya sendiri, kita semua sudah sepakat untuk menjaga Jogja sebagai kota pariwisata tapi juga saya mohon warga masyarakat maupun yang datang juga berusaha untuk menjaga ketertiban,” ungkapnya di Kepatihan, Selasa (20/6/2017).

Seluruh pelaku wisata di DIY seperti di kabupaten/kota, lanjutnya, harus memberikan layanan terbaik. Selain itu objek wisata sebaiknya tidak selalu identik dengan tiket yang memberatkan para pengunjung. Selain itu terpenting ada kemudahan layanan yang mutlak diberikan kepada wisatawan yang berlibur.

“Kalau wilayah itu berkembang mestinya dari pajak rumah makan, fasilitas lain yang sudah cukup sehingga dasarnya tidak hanya tiket. Kalau selalu bicaranya karcis itu bagian dari pemasukan PAD yang sebetulnya bagi saya kalau wilayah sudah berkembang mestinya tidak harus tiket masuk itu ada,” tegasnya.

Ia menambahkan, jika kasus kecelakaan yang terjadi bisa turun, maka Sultan pun berharap untuk di Jogja angka kriminal juga turun. Namun masyarakat juga diminta terutama pendatang lebih berhati-hati terhadap barang bawaan dan meningkatkan pengawasan secara mandiri.

“Saya punya harapan para pendatang hati-hati, baik di pasar, dimanapun, tingkatkan terhadap pengawasan barang sendiri,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya