LEBARAN 2017 : Sidak ke Pasar, Bupati Kendal Banjir Sindiran
Bupati Kendal Mirna Annisa melakukan sidak ke pasar tradisional di Kabupaten Kendal, Jateng, Selasa (13/6/2017) pagi. (Facebook.com-Mirna Annisa)

Lebaran 2017 yang segera tiba disongsong Bupati Kendal Mirna Annisa dengan meninjau harga kebutuhan pokok di pasar tradisional.

Semaranngpos.com, KENDAL – Demi memastikan harga kebutuhan pokok di pasar tradisional tak bergejolak menjelang Lebaran 2017, Bupati Kendal Mirna Annisa melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke pasar tradisional di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah (Jateng), Selasa (13/6/2017) pagi. Sayangnya, kegiatan yang dilakukan sang bupati itu justru memicu sindiran yang dilayangkan sebagian khalayak dunia maya (netizen).

Melalui halaman Facebooknya, Bupati Mirna mengabarkan sidak yang ia laksanakan dengan mengunggah beberapa foto saat ia berkunjung ke sebuah pasar tradisional di Kabupaten Kendal. "Pagi ini Saya melakukan sidak di pasar tradisional Kendal," tulis Mirna di keterangan foto yang ia unggah.

Pada foto tersebut, Bupati Mirna terlihat datang ke pasar tradisional yang becek dengan menggunakan sepatu hak tinggi. Hal itulah yang memicu netizen ramai melontarkan sindiran terhadap sang bupati melalui kolom komentar.

Netizen menyidir agar Bupati Mirna segera menginstruksikan perbaikan pasar agar pasar tradisional jauh dari kesan becek dan kotor. Selain itu, netizen juga menyindir sang bupati mengenai kondisi infrastruktur berupa jalan di Kendal yang juga rusak dan becek. "Bu becek to? Di jalan juga banyak yang becek. Ga ada ojek lagi bu. Benerin dong jalanya," tulis pengguna akun Facebook Tanto Mario.

"Pasarnya diperbaiki bu biar tidak becek," tulis pengguna akun Facebook Sudar Jaya.

"Mantaf, Awas becek, high hillnya nancep," timpal pengguna akun Facebook Usman Toejo Toejo.

Bukan hanya mempersoalkan soal pasar yang becek itu, sebagian netizen lain bahkan dengan penuh prasangka menyangka kegiatan sang bupati Kendal itu hanya pencitraan semata. “Paling Pencitraan,” tulis pengguna akun Facebook Salman Hernandes.

Terlepas dari sindiran mengenai infrastruktur jalan rusak yang ramai dilayangkan netizen itu, dalam kiriman tersebut Bupati Mirna mengabarkan harga kebutuhan pokok menjelang Lebaran 2017 ini masih stabil. "Alhamdulilah harga beras, daging, telur, cabe, dan bawang relatif stabil selama ramadan dan persiapan lebaran," ungkap Mirna.

Selain mengabarkan hasil sidak pasar tradisional menjelang Lebaran 2017, orang nomor satu di Kabupaten Kendal itu mengajak semua warganya berbelanja di pasar tradisional. "Ayo kita belanja di pasar tradisional! Ekonomi kuat, masyarakat sejahtera. #KendalPermataPantura," pungkas Mirna. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho