SOLOPOS.COM - Ilustrasi exit tol.(Dok. Solopos.com - Imam Yuda Saputra)

Lebaran 2017, jumlah kendaraan yang melintas di jalan tol dalam Kota Semarang, mengalami peningkatan.

Semarangpos.com, SEMARANG – Arus balik H+5 Lebaran di jalur tol dalam Kota Semarang sempat tersendat di beberapa titik, Jumat (30/6/2017). Antrean panjang kendaraan bahkan sempat terjadi di Gerbang Tol Tembalang sekitar pukul 19.00 WIB.

Promosi Program Pemberdayaan BRI Bikin Peternakan Ayam di Surabaya Ini Berkembang

Manager Humas PT Jasa Marga Semarang, Andy Susilo, membenarkan arus lalu lintas di tol dalam Kota Semarang sempat tersendat. Meski demikian, kondisi itu tidak berlangsung lama.

Ekspedisi Mudik 2024

“Memang benar tadi ada antrean panjang kendaraan di beberapa ruas tol dalam Kota Semarang. Terutama, sebelum memasuki gerbang tol Tembalang dan Mangkang. Tapi itu enggak berlangsung lama dan saat ini sudah kembali lancar,” jelas Andy saat dihubungi Semarangpos.com, Jumat petang.

Andy menyebutkan penumpukan kendaraan itu terjadi ketika banyaknya kendaraan yang akan memasuki tol. Meski demikian, masalah itu sudah bisa terselesaikan dengan cara memaksimalkan seluruh gerbang tol yang ada.

“Kami juga menerapkan sistem 8-2 di gerbang tol Tembalang. Delapan gerbang dibuka untuk melayani kendaraan dari arah Solo ke Jakarta, sementara dua lainnya untuk melayani kendaraan dari arah Tembalang ke Srondol. Upaya ini terbukti cukup efektif mengatasi kepadatan kendaraan yang akan memasuki tol,” beber Andy.

Andy menyebutkan kemacetan saat ini justru terjadi di ruas jalan Krapyak yang menuju ke Kendal. Meski demikian, lokasi sudah berada di luar tol dalam Kota Semarang yang dikelola PT Jasa Marga Semarang.

Menumpuknya kendaraan di ruas tol Tembalang memang kerap terjadi pada arus balik Lebaran 2017. Tak hanya Jumat ini, penumpukan kendaraan di ruas tol tersebut juga terjadi pada Kamis (29/6/2017) malam.

Pantauan Semarangpos.com, Kamis malam, antrean kendaraan yang akan memasuki gerbang tol Tembalang cukup panjang. Bahkan, hingga sepanjang kurang lebih satu kilometer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya